Beranda Headline Nestapa Guru Honorer PAI Karawang: Digaji Rp 250 Ribu per Bulan, 25...

Nestapa Guru Honorer PAI Karawang: Digaji Rp 250 Ribu per Bulan, 25 Tahun Mengajar Tak Diangkat PPPK

Guru pai karawang pppk
Forum Guru Honorer Pendidikan Agama Islam (FGH-PAI) di Kabupaten Karawang menuntut Pemkab Karawang menyelesaikan pengangkatan mereka menjadi PPPK.

KARAWANG – Forum Guru Honorer Pendidikan Agama Islam (FGH PAI) menuntut Pemkab Karawang menyelesaikan pengangkatan mereka menjadi PPPK.

Aspirasinya disampaikan mereka melalui forum audiensi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang khususnya instansi yang berkaitan.

Wakil Ketua FGH-PAI Karawang, Dedi Ahmad Purnomo menyampaikan, masih ada sebanyak 315 guru honorer di Karawang yang belum diangkat. Mereka semua masih mendapatkan gaji perbulan kisaran Rp 250.000 hingga Rp 1.000.000 paling besar.

Baca juga: Sempat Mandek 2 Tahun, Dugaan Pungli Pesangon Karyawan PT Chang Shin Karawang Mulai Diusut Lagi

“Ada yang paling lama mengajar sampai 25 tahun, sampai sepuh-sepuh belum diangkat. Harapan saya mudah-mudahan bisa terangkat semua,” ujar Dedi saat diwawancarai pada Rabu, 5 Juni 2024.

Melalui forum audiensi ini, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk memberikan dorongan dan solusi kaitan pengangkatan guru honorer PAI.

“Forum ini mendorong untuk menyuarakan aspirasi, di acara ini kami juga meminta untuk mengunci yang sudah terdata terlebih dahulu untuk diprioritaskan,” katanya.