Beranda Headline Panjat Sutet Demi Selfie, Nasib Warga Garut Ini Berakhir Memilukan

Panjat Sutet Demi Selfie, Nasib Warga Garut Ini Berakhir Memilukan

Warga garut tersengat listrik
Foto ilustrasi.

GARUT – Deni, seorang warga Garut, Jawa Barat harus rela menderita luka bakar di sekujur tubuhnya lantaran tersengat listrik.

Perkaranya sepele, Deni awalnya berniat membuat konten dengan selfie di atas tower Saluran Udara Tekanan Tinggi (Sutet). Namun nahas ia malah bernasib memilukan karena tersengat listrik.

Insiden tersebut terjadi di kawasan perkebunan PTPN VIII Papandayan, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Garut pada Selasa (4/7) kemarin.

Baca juga: Tragis, Pasutri Asal Karawang Terlindas Truk di Purwakarta, Begini Kondisinya

Menurut Kapolsek Pamulihan Iptu Wawan, kejadian bermula saat Deni bersama seorang rekannya bernama Nandang hendak pergi ke kawasan Kampung Tumaritis, Desa Panawa untuk berziarah.

“Dalam perjalanan, di lokasi kejadian, mereka berhenti sejenak untuk beristirahat,” kata Wawan dikutip dari detikJabar, Rabu (5/7/2023).

Sembari beristirahat, keduanya diketahui menenggak minuman keras. Wawan mengatakan, tak lama setelah itu, Deni yang terpengaruh miras naik ke atas tower Sutet yang ada di lokasi.

“Bermaksud untuk selfie, dengan alasan akan membuat konten karena pemandangan di dalam perkebunan sangat bagus,” ucap Wawan.

Baca juga: Modus Jadi Pemulung, Maling Motor di Bekasi Bonyok Dihajar Warga

Namun nahas. Ketika memanjat tower setinggi 10 meter tersebut, Deni tersengat listrik hingga terpental dan jatuh ke tanah.

“Saksi kemudian meminta bantuan warga untuk menolong korban,” katanya.

Akibat insiden tersebut, sekujur tubuh Deni hangus terbakar akibat sengatan listrik. Petugas dari Polsek Pamulihan yang datang ke lokasi kemudian langsung mengevakuasinya menuju Puskesmas Cisandaan.

“Luka bakarnya sekitar 80 persen. Korban kemudian dirujuk ke RSUD dr. Slamet Garut,” pungkas Wawan. (*)