Beranda Karawang Pemkab Karawang Siapkan Anggaran Rp 1 M buat Garap 7 Taman Baru,...

Pemkab Karawang Siapkan Anggaran Rp 1 M buat Garap 7 Taman Baru, di Mana Saja?

Pemkab karawang taman baru
Ilustrasi taman. Foto: istimewa

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang membangun beberapa titik taman baru di tahun 2024, dan menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 1 miliar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karawang, Iwan Ridwan menyampaikan, rencana pembangunan taman baru tahun 2024 ini berasal dari hasil Musrenbang dan Pokok Pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang.

Baca juga: Menengok Yayasan Nahdlatul Islahiyah Karawang, Pernah Kebakaran tapi Kini Sukses Antarkan Anak Yatim Kuliah S2

“Jumlah titiknya ada 7, ada 3 lokasi hasil Musrenbang dan 4 lokasi hasil dari Pokir,” ujarnya saat diwawancarai pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Iwan melanjutkan, pembangunan taman baru ini bertujuan untuk penghijauan kota serta penambahan tempat rekreasi baru bagi masyarakat Karawang.

Sebab, saat ini taman di Kabupaten Karawang jumlahnya masih terbilang sedikit.

Jumlah 7 titik ini nantinya akan tersebar di wilayah kecamatan dan desa-desa yang sudah ditentukan berdasarkan hasil Musrenbang dan Pokir.

Baca juga: Petugas Temukan Hewan Kurban Berpenyakit, DPKP Karawang Bilang Masih Layak Jual

“Di desa-desa dan di Kecamatan untuk lokasinya,” ungkap dia.

Ia menegaskan, ketika nanti pembangunan taman telah rampung, masyarakat dan aparat desa dihimbau untuk turut menjaga fasilitas umum dengan sebaik-baiknya.

“Insyaallah tahun ini kita realisasikan semua, kita jaga bersama-sama. Karena kalau bukan kita sendiri yang merawat, siapa lagi,” pungkasnya. (*)