Beranda Bekasi Perbaikan Ruas Jalan di Pesisir Muaragembong Bekasi Terus Dikebut

Perbaikan Ruas Jalan di Pesisir Muaragembong Bekasi Terus Dikebut

Perbaikan jalan di bekasi
Foto ilustrasi perbaikan jalan. (Istimewa)

BEKASI – Perbaikan infrastruktur jalan di berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi, terus dikebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Perbaikan infrastruktur tersebut termasuk menyasar wilayah pesisir Kecamatan Muaragembong.

Camat Muaragembong Sukarmawan menuturkan, Kecamatan Muaragembong merupakan wilayah pesisir, oleh karena itu sangat perlu adanya perbaikan infrastruktur jalan yang ke depannya dapat memudahkan mobilitas masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Ya, akses jalan Kampung Begedor yang sepanjang 1.050 meter ini, menghubungkan dua desa yaitu Desa Pantai Harapan Jaya dan Desa Jayasakti dengan pelebaran hampir 4 meter lebih. Alhamdulillah telah selesai dilaksanakan pengecoran jalan,” tuturnya pada Senin, (7/8/2023).

Baca juga: Kantor Pertanahan Bekasi Bagikan 1.002 Sertifikat PTSL, Ini Rinciannya

Sukarmawan menambahkan, adapun lokasi kedua yang tengah dalam progres perbaikan, yakni akses jalan yang menghubungkan Desa Pantai Mekar dan Desa Pantai Harapan Jaya.

“Keseluruhan perbaikan jalan yang dalam proses pengerjaan ini adalah sepanjang 680 meter dan baru selesai pengerjaan sepanjang 290 meter lebih dalam pengecoran dan sisanya sedang dalam proses. Jika sudah selesai pengecoran jalan sepanjang 680 meter ini, dapat mendukung proses transportasi masyarakat dengan harapan mudah-mudahan bisa mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Muaragembong” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi terutama kepada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK), yang telah merealisasikan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa diwilayahnya.

Baca juga: Cara Ikatan Praktisi HRD Tekan Angka Pengangguran di Kabupaten Bekasi

“Saya Camat Muaragembong, yang mewakili masyarakat Muaragembong mengucapkan terima kasih Kepada Bapak PJ Bupati Bekasi, Bapak Sekda Kabupaten Bekasi dan Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, atas Pembangunan jalan penghubung Desa Jayasakti dan Desa Pantai Harapan Jaya serta jalan penghubung Desa Pantai Mekar dan Desa Pantai Harapan Jaya yang saat ini masih dalam proses pengerjaan atau perbaikan,” paparnya.

Dia berharap, pembangunan infrastruktur jalan di wilayahnya dapat berjalan berkelanjutan. Selain itu, dapat meningkatkan roda perekonomian, memperlancar akses jalan serta menjadi manfaat yang besar bagi keberlangsungan hidup masyarakat wilayah pesisir.

“Besar harapan kami agar pembangunan dapat berkesinambungan ke desa yang lain, yang berada di Kecamatan Muaragembong. Di antaranya Desa Pantai Bahagia yang saat ini akses jalannya masih sangat memprihatinkan,” tandasnya. (*)