Beranda Regional PHE ONWJ Beri Bantuan APD ke 16 Puskesmas di Lima Kabupaten

PHE ONWJ Beri Bantuan APD ke 16 Puskesmas di Lima Kabupaten

TVBERITA.CO.ID – Penyebaran virus Covid-19 menjadi perhatian khusus Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ).

Dan, Sebagai bentuk kepedulian dan upaya membantu pencegahan penyebaran COVID-19, PHE ONWJ memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis berupa 80 hazmat suit, 160 pack sarung tangan steril, 160 pack masker bedah, 80 face shield, 16 westafel portable kepada 16 Puskesmas di lima kabupaten yakni Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu dan Cirebon.

Bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kelompok Kerja Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Kabupaten Karawang, PHE ONWJ menyerahkan bantuan ini secara simbolis ke Puskesmas Cilebar.

Kepala Puskesmas Cilebar Hj Eka menyatakan, pihaknya mengapresiasi PHE ONWJ yang peduli dan beritikad baik untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kami sebagai bagian dari tenaga medis adalah garda terdepan yang berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Adanya bantuan APD ini tentu sangat membantu upaya keras kami dan seluruh gugus tugas,” ujarnya.

Di Kabupaten Karawang, bantuan APD disalurkan ke sembilan puskesmas yaitu Puskesmas Sungaibuntu, Cilebar, Cibuaya, Pedes, Tirtajaya, Batujaya, Pakisjaya, Tempuran dan Cilamaya. Bantuan juga diserahkan ke puskesmas di kabupaten lain, dengan rician sebagai berikut : UPTD Puskesmas Kapetakan Kabupaten Cirebon, Puskesmas Junti Kabupaten Indramayu, Puskesmas Balongan Indramayu, Puskesmas Kandanghaur Indramayu, Puskesmas Blanakan Subang, Puskesmas Pamanukan Subang dan Puskesmas Muaragembong Kabupaten Bekasi.

Terpisah, General Manager PHE ONWJ Cosmas Supriatna menyampaikan harapannya agar semua pihak saling bekerjasama mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah operasi PHE ONWJ, khususnya di Karawang.

“Puskesmas adalah garda terdepan dimana tenaga medis adalah pihak yang pertama kali menerima pengaduan pasien di tingkat masyarakat. Pencegahan COVID-19 adalah salah satu hal utama yang menjadi perhatian kami , baik di lingkungan kerja, ataupun di area sekitar wilayah operasi. Mari bersama-sama kita putuskan mata rantai penyebaran covid-19 ” jelasnya.

Di kesempatan itu, Cosmas juga meminta kepada masyarakat untuk dapat saling menjaga diri dengan melakukan physical distancing, serta berpikir dan bertindak dengan bijak dalam menyikapi pandemik ini. (nna/fzy)