Beranda Headline Ponpes di Wanayasa Purwakarta Terbakar, Pengasuh Bersyukur Tak Ada Korban Jiwa

Ponpes di Wanayasa Purwakarta Terbakar, Pengasuh Bersyukur Tak Ada Korban Jiwa

Tangkapan layar video Ponpes Baithul Ikhwan Al Munawwar Purwakarta terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

PURWAKARTA – Pondok Pesantren (Ponpes) Baithul Ikhwan Al Munawwar di Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta hangus terbakar.

Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, Afifudin menuturkan, kebakaran di Ponpes terjadi sekira pukul 07.30 WIB.

Ia menduga kebakaran akibat korsleting listrik. Sebab sebelumnya para santri yang tinggal di kamar asrama lantai dua sempat mendengar suara ledakan.

Baca juga: 10 Daerah di Jabar dengan Jumlah Ponpes Terbanyak, Karawang Salah Satunya

“Jadi asrama sebenarnya dalam keadaan kosong karena para santri sedang ada acara Isra Miraj di Kecamatan Purwakarta. Namun, ada tiga santri yang tinggal di lantai dua untuk menjaga asrama,” ucap Afifudin saat dikonfirmasi, Sabtu (18/2/2023).

Setelah ledakan, api langsung membesar dan menyambar seluruh bangunan asrama putra di lantai dua.

“Ternyata api sudah membesar di lantai dua, lalu merambat di seputar ruangan dan api tidak bisa terkendali hingga melalap gedung asrama pesantren,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar, KH Munawar mengaku bersyukur tak ada korban jiwa dari kebakaran ponpes berisi 50 santri putra ini.