Beranda Regional Ini Kata Bupati Karawang Soal Venue Asian Games untuk Balap Sepeda Berlubang

Ini Kata Bupati Karawang Soal Venue Asian Games untuk Balap Sepeda Berlubang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Jalur lintas lomba sepeda speed race Asian Games 2018 banyak yang berlubang. Seperti diketahui, jalur lomba sepeda speed race Asian Games 2018 akan melintasi Karawang dari Subang, mulai dari Simpang Mutiara-Cikalong sejauh 9 kilometer.

“Ada beberapa titik aspal di jalan rute yang digunakan nomor balap sepeda Asian Games yang rusak. Beberapa putaran juga mulai copot dan berbatu,” ujar Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi, Selasa (6/8/2018).

Kondisi tersebut, kata dia, dikhawatirkan akan mengganggu keselamatan para atlet nomor balap sepeda jalan raya Asian Games 2018. Oleh karenanya, pihaknya sudah melaporkan kepada Bupati Karawang.

“Sudah kami laporkan ke Bupati (Karawang). Ini tanggungjawab pemerintah pusat. Daerah sifatnya mendorong dengan menyurati pemerintah pusat dicarikan solusi lain,” tambahnya.

Menurutnya, adanya nomor balap sepeda jalan raya yang melintas di Simpang Mutiara hingga Cikalong, Karawang tersebut akan menyedot perhatian masyarakat. Terlebih ini merupakan event internasional.

“Itu otomatis, pasti banyak masyarakat yang ingin menonton,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku akan segera mengkoordinasikan dengan pemerintah pusat perihal aspal yang rusak.

“Akan segera kami (Pemkab Karawang) koordinasikan pemerintah pusat. Tapi pasti akan menjadi perhatian (pemerintahan pusat), karena ini event internasional,” tambahnya.(KB)