Beranda Regional Putus Mata Rantai Covid-19, Pengurus PCH dan Damkar Semprotkan Disfeksitan

Putus Mata Rantai Covid-19, Pengurus PCH dan Damkar Semprotkan Disfeksitan

CIKARANG UTARA, TVBERITA.CO.ID- Berbagai cara pencegahan untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 atau virus corona terus dilakukan oleh pengurus RW 10 Perumahan Puri Cikarang Hijau (PCH), Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara.

Kali ini pengurus RW bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Cikarang Utara melakukan penyemprotan cairan Disfeksitan di lingkungan Perumahan PCH tersebut.

“Alhamdulilah, Dinas Damkar dan Puskemas mendampingi kami untuk melakukan pencegahan kembali dengan menyemprotkan cairan Disfeksitan di lingkungan perumahan,” ucap Ketua RW 10, Saeful Islam.

Lanjut saeful, apa yang dilakukan pengurus adalah bentuk kepedulian terhadap warga dan juga memutus mata rantau Covid-19. Bahkan sebelumnya, pihaknya sudah mulai melakukan pencegahan preventif dengan melakukan cek suhu badan kepada tamu perumahan hingga adanya penyemprotan Disfeksitan otomatis.

“Didepan gerbang ada penyemprotan otomatis. Jadi siapapun yang masuk akan kena cairan atau semprotannya sebagai bentuk pencegahan memutus Covid-19,” terangnya.

Kabid Damkar Kabupaten Bekasi, Asep Buchory mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus RW 10 di Perumahan PCH tersebut.

“Saya salut, ini adalah bentuk kepedulian pengurus terhadap warganya. Saya liat tindakan pencegahan untuk memutus mata rantai virus Corona pun luar biasa,” tegasnya.

Asep pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu hidup dengan pola sehat yakni mengkonsumsi makanan dan sayuran, vitamin serta selalu mencuci tangan sebagai pola hidup bersih.

Hal senada diamini oleh Tokoh Masyarakat PCH, Hengki. Menurutnya apa yang dilakukan pengurus RW 10 PCH adalah upaya pencegahan yang tujuannya menjaga warga agar tetap sehat.

“Alhamdulilah semua punya kepedulian yang sama dan semangat yang sama. Ini adalah kewajiban kita namun sesuai anjuran pemerintah biar kami yang melakukan tapi warga tetap jaga kondisi di rumah,” tutupnya.

Sambungnya, penyemprotan Disfeksitan menggunakan mobil Damkar tersebut melibatkan pengurus PCH, petugas Damkar, Puskesmas, perwakilan Desa, BPD, Dusun, RT, RW dan warga.

“Semoga apa yang kita lakukan dan harapkan bisa terwujud dengan semestinya,” tutup lelaki yang akrab disapa pak guru tersebut. (gil)