Beranda Karawang Ragam Komentar Warga Karawang soal Capres Anies, Prabowo dan Ganjar Usai Kantongi...

Ragam Komentar Warga Karawang soal Capres Anies, Prabowo dan Ganjar Usai Kantongi Nomor Urut

Warga Karawang soal capres
Tiga sosok bacapres Ganjar, Prabowo dan Anies Baswedan. (Ist)

KARAWANG – Tiga pasang capres dan cawapres telah mendapatkan nomor urut Selasa (14/11) kemarin. Sejumlah warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat memberikan penilaian beragam terhadap ketiga pasang calon pemimpin bangsa itu.

Salah seorang pedagang buah di Karangpawitan, Karawang Andi Supriatna mengatakan, siapapun yang terpilih di 2024 nanti, dirinya akan mendukung. Sebab menurut dia, selama ini siapapun yang terpilih kinerjanya tidak terlalu ia rasakan.

“Gak terlalu merhatiin kita mah awam, siapapun dukung-mendukung saja,” ujarnya pada Rabu, 15 November 2023.

Aktivis Gusdurian Karawang, Muarif Rifat Syauqi menuturkan penilaiannya kepada ketiga capres dan cawapres sekaligus.

Menurutnya ketiga capres dan cawapres di tahun ini memiliki power yang sama-sama kuat. Muarif menggarisbawahi, siapapun nanti yang terpilih, kita sebagai masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Prabowo membawa gebrakan baru yang cukup menggemparkan karena didampingi sosok muda. Meskipun beliau putra pemimpin saat ini, itu tidak menjadi masalah karena bukan hanya itu penilaian mbya. Tapi Prabowo dengan berani menggandeng yang muda, bagaimanapun sejarah anak mudah tidak bisa dilupakan oleh kita,” tuturnya.

Kemudian, ia melihat pasangan calon Amin cukup kuat dikalangan pesantren khususnya pulau Jawa. Sementara pasangan Ganjar dan Mahfud dirasa cukup kontroversial serta menggemparkan masyarakat.