Beranda Karawang Ramai Keluhan Air Hitam dan Bau, Perumdam Karawang: Kondisi Pipa Sudah Tua

Ramai Keluhan Air Hitam dan Bau, Perumdam Karawang: Kondisi Pipa Sudah Tua

Pipa perumdam karawang sudah tua
Humas Perumdam Tirta Tarum Karawang, Ali Sadikin menyebut kondisi air hitam dan bau belakangan ini disebabkan umur jaringan pipa yang sudah tua.

KARAWANG – Perumdam Tirta Tarum Karawang buka suara ihwal hebohnya keluhan masyarakat terkait kondisi air yang hitam dan bau.

Humas Perumdam Tirta Tarum Karawang, Ali Sadikin menyebutkan, kondisi air yang menghitam dan menimbulkan bau itu disebabkan kondisi jaringan pipa yang sudah tua alias usang.

Betapa tidak, pipa tersebut sudah berusia 21 tahun sejak 2002, dan belum dilakukan peremajaan hingga saat ini.

“Sementara kejadian seperti itu hanya di Telukjambe, karena memang kondisi pipanya sudah tua. Itu lagi pencucian pipa, terus ada endapan lumpur yang begitu dicuci tersalurkan ke beberapa konsumen,” ujarnya Kamis, 19 Oktober 2023.

Ali berjanji pihaknya akan segera melakukan perbaikan atau mengganti pipa tersebut agar kejadian serupa tidak terulang.

Ia berpesan kepada konsumen yang merasa dirugikan atas kondisi tersebut agar melapor melapor ke hotline resmi Perumdam Tirta Tarum Karawang di nomor 0812-3456-6840 dan 0812-3455-6798.

“Atau bisa juga melalui direct massage instagram resmi kami. Karena di medsos kadang-kadang mereka ngeluh tapi gak ngasih tau nomer pelanggannya sama alamat. Kalau sudah nemu titik lokasi, proses perbaikannya cepat 1 atau 2 jam langsung, terkecuali pengaduan malem,” pungkasnya.