Beranda Headline Ratusan Personel Gabungan Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Karawang

Ratusan Personel Gabungan Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Karawang

Kenaikan isa almasih di karawang
Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono memimpin langsung pengamanan ibadah kenaikan Isa Almasih di seluruh gereja di Karawang.

KARAWANG – Sebanyak 300 aparat gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan ibadah misa dalam memperingati kenaikan Isa Almasih di Karawang.

Pengamanan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat katolik dalam beribadah.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, pihaknya bersama Kodim 0604/Karawang melakukan pengamanan di 41 gereja yang ada di Kabupaten Karawang.

Baca juga: Cerita Aiptu Darwin, Polisi yang Jadi Tokoh Kristen Protestan: Malam Buru Penjahat, Pagi Ceramah di Gereja

“Kami dari polres Karawang bersama rekan TNI, Kodim 0604 melakukan kunjungan untuk pengecekan kegiatan pengamanan peribadatan kenaikan Isa Al-Masih di wilayah Kabupaten Karawang,” ujar Wirdhanto kepada Tvberita.co.id pada Kamis (18/5/2023).

Saat memberikan sambutan di Gereja Kristus Raja Karawang, Wirdhanto mengatakan, jajaran TNI-Polri di Karawang akan memastikan kegiatan beribadah hari ini terselenggara dengan aman dan kondusif.

“Pada intinya kami memastikan, bahwa jaminan melaksanakan kegiatan ibadah dapat terselenggara dengan aman dan kondusif di wilayah Karawang ini,” kata Wirdhanto.