Beranda Headline Respon Cepat dan Inovatif, Polres Karawang Dapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Respon Cepat dan Inovatif, Polres Karawang Dapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Didampingi Komnas PA Jabar dan Karawang, Dewan Pembina Komnas PA Bima Sena berfoto bersama Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono usai memberikan penghargaan penanganan kasus terhadap anak.

KARAWANG – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) memberikan penghargaan kepada Polres Karawang atas dedikasi dan penegakan hukum terkait kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Dewan Pembina Komnas PA, Bima Sena kepada Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono dan Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Arief Bustomi di Mako Polres Karawang, Selasa (29/3).

“Kami memberikan penghargaan kepada penyidik Polres Karawang, salah satunya sebagai motivasi rekan-rekan penyidik PPA meningkatkan kualitasnya dalam proses penyidikan kejahatan terhadap anak,” ungkap Bima.

Baca juga: Kekerasan Terhadap Anak Tinggi, Pemkab Sosialisasikan Perda KLA

Menurutnya, program ‘Lapor Pak Kapolres’ menjadi sarana yang tepat tepat dalam merespon cepat aduan masyarakat terkait kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak.

Lanjut Bima, penghargaan ini secara khusus diberikan karena melihat kerja cepat dan tepat yang dilakukan penyidik unit PPA Polres Karawang.

“Ini spesial. Ada tim yang melakukan assesment secara tertutup. Kita juga bekerjasama dengan ombudsman untuk mendapat laporan-laporan, sehingga akhirnya kita berikan penghargaan. Ini merupakan yg terbaik dari yg terbaik,” tandasnya.

Baca juga: Sidak Distributor Minyak Goreng, Kapolres Karawang Minta Penjualan ke Agen Diperketat

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengaku terkejut atas penghargaan yang didapat jajarannya.

“Kami sangat terkejut dan bangga bahwa kami mendapat apresiasi penghargaan terkait penanganan kekerasan anak di Karawang,” tuturnya.

Baginya, penyidik hanya fokus bekerja sesuai on the track. Berusaha secepat mungkin merespon kasus penanganan anak, baik itu pencabulan, eksploitasi dan lainnya.

“Rupanya kerja kami diam-diam dinilai oleh Komnas Pusat sampai Karawang. Dan ini kami jadikan motivasi bagi kami untuk trus berbuat yg terbaik,” jelas Aldi. (kii)