Beranda Karawang Apresiasi Penanganan Perkara Anak, Komnas PA Beri Penghargaan untuk Kejari Karawang

Apresiasi Penanganan Perkara Anak, Komnas PA Beri Penghargaan untuk Kejari Karawang

Komnas PA-Kejari Karawang membangun sinergitas terkait penanganan perkara anak.

KARAWANG – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang dalam penanganan perkara anak, Selasa (29/3) sore.

Hal itu dilatarbelakangi maksimalnya penegakan hukum yang dilakukan Kejari Karawang terhadap tindak pidana perkara anak.

Sebelumnya, di hari yang sama, Komnas PA juga memberikan penghargaan ke Polres Karawang atas respon cepat dari aduan masyarakat ihwal kekerasan terhadap anak.

Baca juga: Kejari Karawang Musnahkan Narkoba, Ponsel hingga Senjata Api Rakitan

Dalam catatan Komnas PA, kasus kejahatan terhadap perempuan dan anak setiap tahun mengalami peningkatan, khususnya di Jawa Barat.

“Dari 100 persen tindak pidana, 52 persen didominasi kejahatan seksual terhadap anak khususnya di Jawa Barat,” ungkap Dewan Pembina Komnas PA, Bima Sena.

Komnas PA, kata dia, membangun kesepahaman dengan aparat penegak hukum untuk mengimplementasikan UU yang ada terkait tindak penanganan kejahatan yang menimpa anak.

Baca juga: Kejari Tetapkan Dua Tersangka Korupsi di SMAN 19 Kota Bekasi

“Kita sinergikan dengan pengadilan, kejaksaan, itu yang perlu kita bangun menyamakan persepsi, karena kalau persepsinya berbeda tidak akan ketemu,” tutur Bima.

1
2
Artikel sebelumnyaRespon Cepat dan Inovatif, Polres Karawang Dapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak
Artikel selanjutnyaTP PKK Karawang Gelar ‘KOAS’, Ini Kategori Lombanya