Beranda Headline Ribuan Warga Karawang Padati Perayaan Cap Go Meh

Ribuan Warga Karawang Padati Perayaan Cap Go Meh

Perayaan cap go meh di karawang
Ribuan warga padati perayaan Cap Go Meh di Karawang. Foto: dok. Istimewa

KARAWANG – Perayaan Kirab Budaya Gotong Toa Pekong Cap Go Meh 2575 berlangsung meriah dan dipadati ribuan warga Karawang pada Minggu, 25 Februari 2024.

Berlangsung di sepanjang Jalan Tuparev, Kabupaten Karawang, perayaan Cap Go Meh tahun ini berlangsung meriah dan dipadati oleh masyarakat.

Selain dihadiri oleh unsur Forkopimda Karawang, perayaan Cap Go Meh tahun ini juga dihadiri oleh Istri Presiden Republik Indonesia ke-4 Abdurahman Wahid yaitu Sinta Nuriyah.

Baca juga: Cerita Mahasiswi di Karawang Terbitkan Buku Hanya dalam Waktu 5 Hari

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengucapkan rasa terimakasihnya kepada sosok Ibu Negara dari Presiden Republik Indonesia ke-4 tersebut atas kehadirannya di Karawang untuk bersama-sama dalam perayaan Cap Gomeh.

Perayaan cap go meh di karawang
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh antusias ikuti perayaan Cap Go Meh 2575. Foto: dok. Istimewa

“Kami atas nama pemerintah daerah menghaturkan banyak-banyak terimakasih atas kedatangan ibu, dimana alhamdulillah tentunya hari ini merupakan hari rangkaian yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Karawang,” ucap Aep dalam sambutanya.

Aep menyatakan, bahwa perayaan Cap Go Meh tahun ini merupakan penantian panjang setelah 2 tahun Kabupaten Karawang tidak melaksanakannya akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Usung Konsep Pesta Rakyat, Intip Kemeriahan Peringatan 10 Tahun Pabrik Sharp di Karawang

“Tentunya bahwa Cap Go Meh tahun 2575 ini alhamdulillah kita bisa lalui, tentunya kita bisa saksikan bersama bahwa alhamdulillah tentunya 2 tahun lamanya waktu pandemi covid-19 kita tidak bisa melaksanakan,” tuturnya.

“Tentunya hari ini rasa bahagia masyarakat kabupaten karawang ini sangat antusias bisa langsung bertatap muka dengan ibu,” tambah Aep.

Baca juga: Pesan Keberagaman di Balik Perayaan Cap Go Meh di Karawang

Lebih lanjut, Aep juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah turut membantu menyelenggarakan perayaan Cap Go Meh tahun ini di Karawang dengan sangat meriah sehingga perayaan ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan ini juga buat semua masyarakat Kabupaten Karawang menjadikan salah satu hiburan, dimana hiburan ini ini yang biasa dilakukan kami pemerintah daerah dan tentunya insyallah kami pemerintah daerah pun akan menjadikan acara Cap Gomeh di Kabupaten Karawang ini salah satu kegiatan di tahun 2025 dan seterusnya,” harap dia. (*)