Beranda Headline Selamatkan Teman, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Perumahan Karawang

Selamatkan Teman, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Perumahan Karawang

Bocah tewas tenggelam di karawang
Proses evakuasi bocah yang ditemukan tewas tenggelam di danau galian sebuah perumahan di Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang menjadi tontonan warga setempat.

KARAWANG – Seorang bocah laki-laki bernama Khairi Apri Riyanto (10) ditemukan tewas usai tenggelam di danau galian sebuah perumahan di Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang pada Sabtu (27/1).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Mahpudin mengungkapkan kejadian bermula saat korban tengah mancing bersama kedua temannya pada Jumat (26/1) kemarin, sekira pukul 15.26 WIB.

Ketika itu, korban berniat menyelamatkan temannya yang diduga terpeleset ke dalam danau. Nahas, saat temannya selamat, giliran korban yang jatuh ke dalam danau.

Baca juga: Ramai Dinding Flyover Bypass Karawang Retak, Bupati Aep Langsung Cek, Ternyata Ini Masalahnya

Melihat korban tenggelam, teman-temannya panik dan berteriak meminta pertolongan ke warga setempat.

Jasad Khairi, bocah yang ditemukan tewas tenggelam di danau perumahan dievakuasi petugas BPBD Karawang.

“Mendapat laporan bocah tenggelam itu, kita langsung lakukan operasi pencarian. Ada sekitar 50 orang diterjunkan, ada dari BPBD, Basarnas dan Komunitas Relawan Kemanusiaan,” ungkap Mahpudin.

Beberapa personel diterjunkan menyelam ke dalam danau mengunakan perlengkapan penyelam. Sebagian lagi melakukan penyisiran menggunakan perahu karet.

Baca juga: Mahasiswa di Bekasi Terjerat Kabel Optik Terjuntai: Kalau Saya Ngebut Kemungkinan Tewas..

Hingga akhirnya kurang dari 24 jam, korban ditemukan dalam kondisi tewas. Korban, sambung dia, kini sudah diserahkan ke keluarganya.

“Sekitar pukul 13.15 WIB tadi ditemukan, sekarang sudah diserahkan ke keluarganya,” jelasnya. (*)