Beranda Garut Seribu Ulama di Garut Deklarasi Dukungan ke Pasangan AMIN

Seribu Ulama di Garut Deklarasi Dukungan ke Pasangan AMIN

Ulama garut deklarasi dukungan ke amin
Cak Imin usai menghadiri deklarasi dukungan seribu ulama di Garut ke pasangan AMIN.

GARUT – Seribu ulama di Kabupaten Garut melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Deklarasi dukungan para ulama yang terdiri dari habaib, pimpinan pondok pesantren (ponpes) serta tokoh masyarakat itu dibacakan beramai-ramai pada Kamis, 4 Januari 2024 di Garut.

Cak Imin, panggilan Muhaimim, yang ada di lokasi menyaksikan langsung dukungan tersebut. Dia berharap dukungan ini bisa menyebar dan merubah Indonesia.

“Insyaallah kita panas-panas begini, ini menyatukan pikiran langkah itu, InsyaAllah bagian dari gelombang besar yang merubah nasib 270 juta penduduk Indonesia,” ucap Cak Imin di Kabupaten Garut.

Baca juga: Jubir Timnas AMIN Diciduk Kejaksaan, Tim Hukum Heran: Kasusnya Tak Fantastis, Hanya Rp 1 M

Mengutip detikcom, berikut bunyi deklarasi dukungan dari seribu alim ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren (Ponpes) dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Garut:

Pernyataan sikap seribu alim ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Garut

Bismillaahirrahmaanirrahim, memperhatikan bahwa :

1. Pemilihan mum dalam pandangan Islam adalah upaya untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang memenuhi syarat-syarat ideal bagi terwujudnya cita-cita bersama sesuai dengan aspirasi umat dan kepentingan bangsa.

2. Memilih pemimpin (nashbu al imam) dalam Islam merupakan kewajiban dalam menegakkan imamah dan imarah sera membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: PKB Pede Pasangan AMIN Rebut 50 Persen Suara di Jabar, Bakal Geser Dominasi Prabowo

3. Imamah dan Imarah dalam Islam menghajatkan syarat syarat sesuai dengan ketentuan syar’i demi kemaslahatan ummat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

4. Wajib hukumnya memilih pemimpin yang beriman dan bertakwa, jujur (Shiddiq), terpercaya (Amanah), proaktif, aspiratif dan tidak menyebarkan kebohongan publik (Tabligh), memiliki kecerdasan (Fathonah) serta memperjuangkan kepentingan ummat

5. Memilih pemimpin yang tidak memenuhi syarat syarat secara syr’ai termasuk golongan yang berkhianat terhadap Allah dan rasulNya.

6. Hasil ijtima ulama dan tokoh nasional yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 18 November 2023, di Masjid Adz-Dzikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang telah merekomendasikan pasangan nomor 1 Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Sri Mulyani: Kenaikan 8 Persen Gaji ASN, TNI dan Polri Berlaku Mulai 1 Januari 2024

7. Pilihan terhadap Pasangan Anis Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) menjadi kewajiban pilihan personal serta pilihan terbaik dalam pandangan para Alim Ulama, Habaib, Pimpinan Pondok Pesantren dan warga masyarakat Indonesia.

Dengan ini kami bersumpah, Asy-hadu Alla Ilaaha Illallah, Wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah, Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad, Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad

Demi Allah, kami akan memperjuangkan sekuat tenaga sebagai ikhtiar memenangkan Pasangan nomor 1 Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden. (*)