Beranda Bekasi Heboh ASN Pemkot Bekasi Pamer Jersey Nomor 2, Pj Wali Kota Bilang...

Heboh ASN Pemkot Bekasi Pamer Jersey Nomor 2, Pj Wali Kota Bilang Tidak Sengaja

Asn bekasi pamer jersey nomor 2
Belasan ASN Pemkot Bekasi pamer jersey nomor 2 bikin heboh jagatmaya. (Foto: ist)

BEKASI – Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad beserta jajaran ASN camat pamer jersey dengan nomor punggung 2. Bawaslu setempat mengaku akan menyelidiki.

“Ada 12 orang (dilaporkan) dugaan pelanggaran netralitas ASN. Belum ya nanti (detailnya), karena harus melalui mekanisme (rapat) pleno. Memang ada camat yang dilaporkan, ada 11 camat,” ujar Ketua Bawaslu Kota Bekasi Vidya Nurul Fathia saat dikonfirmasi, dikutip Kamis, 4 Januari 2024.

Vidya belum bisa memastikan apakah terdapat simbol nomor dua pada jersey para ASN itu. Ia menyebutkan, Bawaslu masih harus menyelidikinya.

Baca juga: Dyamond Caffe and Resto, Tempat Nongkrong Instagramable di Bekasi

“Belum (pendalaman), nanti kami melalui mekanisme pleno terlebih dahulu tapi melalui pemberitaan yang sudah ada tentunya sudah masif. Sudah kami baca sebagai informasi awal,” jelas dia.

Apabila terbukti melanggar, para ASN tersebut bakal dipanggil untuk diperiksa dan akan ditindak tegas. “Nanti jika ditemukan melanggar, kami tindak tegas, yaitu melalui kode etik ASN,” ujar Vidya.

Sebagai informasi, dalam akun X @txtdrbekasu, terlihat sejumlah ASN Pemkot Bekasi memamerkan jersey dengan nomor punggung 2.

Warganet menganggap hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Duh, Pencairan Siltap dan TPP ASN di Purwakarta Masih Diutang

Sementara itu, Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad memastikan, tidak ada unsur kesengajaan dalam foto tersebut.