Beranda Internasional Siap Bersaing Secara Global, Kampus UBP Karawang Bakal Buka Kelas Internasional

Siap Bersaing Secara Global, Kampus UBP Karawang Bakal Buka Kelas Internasional

Ubp karawang buka kelas internasional
Kampus UBP Karawang. (Foto: istimewa)

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang akan buka program International Undergraduate Program (IUP) atau kelas internasional bagi dosen dan mahasiswa jenjang Sarjana (S1).

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama, Inovasi dan Publikasi Ilmiah UBP Karawang, Dr. Puji Isyanto, SE., MM., kepada awak media usai seminar internasional bertajuk Violation of UN and Human Rights Plight Illok (Indian Illegally, Occupid Kashmir) pada Kamis, 26 Oktober 2023 kemarin.

Menurutnya, UBP menjadi salah satu kampus swasta di Kabupaten Karawang yang terus berkomitmen membangun SDM Indonesia yang berkualitas.

Hal itu dilakukan dalam upaya mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. Sebagaimana yang tercantum dalam Undang-undang Dasar 1945.

Untuk itu, UBP Karawang tengah menyiapkan konsep buka program kelas internasional ke Pakistan. Kelas itu meliputi pertukaran mahasiswa serta dosen S3.

“Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, kami UBP menjalin kerjasama dengan Pakistan untuk mengadakan pertukaran mahasiswa, beasiswa dosen S3, dan mahasiswa,” kata dia.

Kelas internasional ini diselenggarakan berdasarkan hasil dari beberapa kerjasama rekanan universitas yang telah terjalin.

Langkah ini, kemudian diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. Pasalnya, program kelas internasional ini akan berpengaruh terhadap indeks pembangunan manusia di Karawang.

“Kami dari Pemerintah tentunya sangat mendukung Perguruan Tinggi yanga ada di Karawang, khususnya UBP yang sudah menjalin kerjasama dengan pakistan, baik untuk beasiswa S3 maupun pertukaran mahasiswa,” ucap Sekda Karawang, Acep Jamhuri. (*)