Beranda Internasional Dikunjungi Kedubes Pakistan, Mahasiswa UBP Karawang Diajak Melek Sejarah Kashmir

Dikunjungi Kedubes Pakistan, Mahasiswa UBP Karawang Diajak Melek Sejarah Kashmir

Seminar khasmir ubp karawang
Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar Seminar Internasional bertema Indian Illegaly Occupid Kashmir di Aula Rektorat UBP Karawang pada Kamis, 26 Oktober 2023.

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar Seminar Internasional bertema Indian Illegaly Occupid Kashmir. Seminar ini diadakan agar mahasiswa membuka cakrawala sejarah internasional, khususnya di wilayah Kashmir.

Berkolaborasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Pakistan, seminar ini dihelat di Aula Rektorat UBP Karawang pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Wakil rektor 4 bidang kerjasama, inovasi dan publikasi ilmiah UBP Karawang, Dr. Puji Isyanto, SE., MM. menuturkan, seminar kali ini ditujukan untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa.

Rakyat Jammu dan Kashmir yang diduduki India, ujar dia, masih rentan menghadapi penindasan dan pelanggaran hak asasi manusia.

“Pada prinsipnya sesuai dengaan UU 1945, kami sangat mendukung masyarakat Kashmir terbebas dari ancaman kekerasan dan ketidakadilan, karena prinsip dasar penjajahan di atas manusia harus dihapuskan,” ujar Puji Isyanto.

“Apalagi visi UBP Karawang yaitu berwawasan kebangsaan, kita harus mendukung perjuangan masyarakat yang masih dijajah, yang belum merdeka untuk kami dukung secara moral, akademik dan politik,” tambah dia.

Sementara itu, Charge d’ Affair Pakistan Embassy of The Islamic Republic of Pakistan, Muhammad Faisal Fayaz menyatakan, masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa UBP Karawang perlu memahami kisah sebenarnya tentang tragedi Kashmir.

“Kami ingin menyampaikan kepada mahasiswa dimana saja di indonesia ini, untuk memberikan kenyataan apa saja yang terjadi di Kashmir sana, supaya ini menjadi bagian dari tanggung jawab kita sesama manusia,” katanya.