Beranda Headline Soal Fasos Fasum, Dinas PRKP Karawang Bilang Sudah Sidak Pengembang, Ini Hasilnya

Soal Fasos Fasum, Dinas PRKP Karawang Bilang Sudah Sidak Pengembang, Ini Hasilnya

Dinas PRKP Karawang fasos fasum
Plt. Sekretaris Dinas PRKP Karawang, Anyang Saehudin menanggapi sentilan dewan soal penyerahan fasos fasum dari pengembang perumahan di Karawang.

KARAWANG – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang menyebut jika pihaknya telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait keberadaan fasos fasum di setiap perumahan.

Hal itu disampaikan Plt. Sekretaris Dinas PRKP Karawang, Anyang Saehudin menanggapi sindiran Komisi III DPRD terkait lemahnya pengawasan dinas terkait ihwal penerimaan fasos fasum, yang termasuk di dalamnya lahan tempat pemakaman umum (TPU).

Ditegaskan Anyang, pihaknya telah melakukan sidak melalui tim gugus tugas yang telah di-SK kan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana belum lama ini.

Gugus tugas itu merupakan gabungan dari 11 organisasi perangkat daerah (OPD) yang dilibatkan menjadi anggota tim verifikasi.

Baca juga: Banyak Pengembang Perumahan di Karawang Lalai Sediakan TPU

Hasilnya, dari 422 perumahan di Karawang, baru 220 pengembang yang menyerahkan fasos fasum. Sedangkan 58 perumahan ditinggal pengembang.

“Sekarang (sidak) sudah berjalan, kita juga melakukan sosialisasi kepada asosiasi pengembang dan sudah ada 36 pemohon fasos fasum di tahun 2023 ini, termasuk TPU yang masih 1 perangkat dengan fasos fasum,” ujarnya saat diwawancarai pada Rabu, 23 Agustus 2023.