Beranda Karawang Suka Duka Tim Tari SMKN 2 Karawang Raih Juara 1 Lomba Jaipong

Suka Duka Tim Tari SMKN 2 Karawang Raih Juara 1 Lomba Jaipong

Jaipong smkn 2 karawang
Tim tari jaipong SMKN 2 Karawang.

KARAWANG – Hanya dengan persiapan 5 hari, tim tari siswa SMKN 2 Karawang berhasil menyabet juara 1 dalam perlombaan jaipong tingkat Kabupaten.

Salsa Gusti Rahayu, Ketua ekstrakurikuler tari SMKN 2 Karawang menyebutkan, di tahun 2023 ini timnya baru saja mendapatkan juara 1 lomba jaipong tingkat Kabupaten dalam event yang diselenggarakan oleh Universitas Singaperbangsa Karawang.

“Kebetulan alhamdulilah kita dapet juara 1 lomba di Techno, penyelenggaranya Unsika tingkat kabupaten,” ujarnya saat diwawancarai pada Kamis, (11/5/2023).

Baca juga: Wakili Jabar, Angklung SMKN 1 Karawang Sabet Juara 1 di Ajang Perempuan Dharma Wanita 2023

Namun di balik juara 1 yang mereka peroleh, ternyata tim tari SMKN 2 Karawang hanya sempat berlatih (mempersiapkan lomba) selama 5 hari saja.

Salsa menjelaskan, ia dan timnya mendapatkan dispensasi pembelajaran selama 5 hari berturut-turut. “Persiapannya cuman 5 hari, kita dapet dispen jam 11 sampe jam setengah 3. Kita maksimalkan waktu yang ada karena mepet,” jelasnya.

Dela Juniar, salah satu anggota tim tari yang mengikuti lomba mengatakan, dalam jangka 5 hari ia dengan 4 anggota lainnya mencari inspirasi gerakan dari kanal YouTube.

Baca juga: Top! Guru SMKN 1 Karawang Ini Ciptakan Inovasi Agar BBM Motor Jauh Lebih Irit

“Kita adopsi sebagai referensi, untuk gerakannya pure buatan kita sendiri. Musiknya disediain pelatih, cuman 5 hari agak susah sebenarnya, tapi kita kerjasama gimana caranya tetep maksimal,” katanya.

Rencana selanjutnya, tim tari SMKN 2 Karawang akan mengikuti event Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Dela berharap, timnya dapat mempersiapkan perlombaan FLS2N dengan baik dan lebih maksimal.

“Kita anggotanya hampir 50, insyaallah berikutnya bakal ikut FLS2N. Semoga makin aktif lagi,” pungkasnya. (*)