Beranda Karawang Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Warungbambu, Ini Pesan Cellica

Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Warungbambu, Ini Pesan Cellica

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah meninjau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020 di Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Minggu (23/2/2020) pagi.

Kendati kondisi cuaca tak menentu, hal tersebut tidak menghalanginya untuk melihat secara langsung pelaksanaan pesta demokrasi sembari menyapa masyarakat sekitar. Bahkan karena melihat antusias warga yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, bupati juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berfoto bersama warga yang ada di sekitar TPS.

Cellica berpesan kepada seluruh masyarakat,┬ásiapapun kepala desa yang terpilih, itulah pemimpin masyarakat di desa dan harus didukung secara bersama – sama.

Menurutnya, perbedaan dukungan selama ini hanya proses dari demokrasi, sebab siapapun yang terpilih itulah yang diridhai Allah SWT.

“Berbeda pilihan itu biasa, tapi nanti ketika kepala desa sudah terpilih, mari kita dukung sama-sama. Sebab kewajiban seorang kepala desa adalah memperjuangkan rakyatnya,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Cellica juga mengapresiasi pelaksanaan Pilkades di Warungbambu yang menerapkan sistem Scan Barcode. Menurutnya, sistem tersebut merupakan inovasi dengan memanfaatkan era digitalisasi.

“Sepanjang sejarah mendatangi pilkades baru kali ini ada TPS dengan sistem unik. Ini menjadi terobosan untuk efisiensi waktu. Bisa menjamin transparansi dan akuntablitasi serta melihat langsung angka partisipasi pemilih,” kata bupati. (nji/kie)