Beranda Karawang Turnamen Futsal Citra Swarna di Karawang Sukses Digelar, Direktur PSSI Acungi Jempol

Turnamen Futsal Citra Swarna di Karawang Sukses Digelar, Direktur PSSI Acungi Jempol

Turnamen futsal citra swarna
Selebrasi Tim Ajinomoto ketika menjuarai Trofi Citra Swarna Futsal Turnamen 2023.

KARAWANG – Trofi Citra Swarna Futsal Turnamen 2023 kini telah berakhir. Tim dari perusahaan Ajinomoto sukses meraih juara dari total 48 tim yang ikut bertanding.

Sebelumnya, ada 4 tim yang saling beradu di babak semi final, yakni Tim Ajinomoto versus Indonesia Thai Summit, lalu Karya Kita Jaya melawan Toyota Manufacturing.

Kegiatan yang digelar di Antic Sport Center Karawang ini dihadiri langsung oleh Direktur Kompetisi PSSI, Albinus Laurent, General Manager (GM) Citra Swarna Group, Fritz Bonar Panggabean beserta jajaran, Sekretaris Koni Karawang, Nanan Taryana dan Ketua Asosiasi Futsal Karawang (AFK), Sutrisna.

Baca juga: Resmi Dibuka, 48 Perusahaan di Karawang Siap Berebut Trofi Citra Swarna Futsal Tournament 2023

Dalam sambutannya, Direktur Kompetisi PSSI, Albinus Lauren mengapresiasi adanya kegiatan Trofi Citra Swarna Futsal Turnamen. Sebab, perlombaan ini melibatkan banyak pihak, mulai dari perusahaan hingga anak-anak ikut memeriahkan.

“Luar biasa, kita dari PSSI sangat mendukung dengan adanya Pegelaran event seperti ini. Bukan hanya melibatkan perusahaan saja, tadi kita lihat juga ada Coaching Clinic untuk anak-anak,” ungkap Laurent, Minggu,(13/8/2023)

Ia juga berharap, kedepannya pertandingan tersebut dapat diadakan kembali. Mengingat pertandingan tersebut merupakan salah satu upaya mencari bibit baru di kancah futsal Indonesia.

“Harus diadakan lagi. saya harap tahun depan akan diadakan pertandingan futsal seperti ini lagi atau pertandingan-pertandingan yang dapat menyaring bibit Atlet baru,” ungkapnya

Senada dengan Laurent, Nanan Taryana selaku Sekretaris Koni Karawang mendukung penuh akan adanya Trofi Citra Swarna Futsal Turnamen.

Baca juga: Meriahkan Bulan Kemerdekaan RI, Mal Galuh Mas Karawang Hadirkan Ragam Event Menarik

Tidak hanya itu, Nanan juga menyebut jika para juara Trofi Citra Swarna Futsal Turnamen 2023 akan di dorong untuk menjadi atlet fustal Karawang di Porda 2026 di Kota Bogor.

“Ini mereka yang juara bisa kita rekrut ke tim futsal Karawang untuk dipersiapkan di Porda 2026 di Kota Bogor,” katanya

Sementara itu, General Manager (GM) Citra Swarna Group, Fritz Bonar Panggabean mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi para peserta dan segala pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Karawang yang terlah ikut berpartisipasi pada Trofi Citra Swarna Futsal Turnamen 2023.

“Saya ucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Trofi Citra Swarna Futsal Turnamen 2023. Dan untuk para juara, saya ucapkan selamat,” katanya

Masih kata Fritz, untuk pertandingan di tahun depan, “Kita tunggu di Turnamen-Turnamen berikutnya!” imbuhnya.