Beranda Headline Dewan 3 Periode PKB Pindah Jadi Bacaleg NasDem Karawang, Saan Mustopa Ingatkan...

Dewan 3 Periode PKB Pindah Jadi Bacaleg NasDem Karawang, Saan Mustopa Ingatkan Politik Tanpa Mahar

Dewan pkb pindah nasdem
Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa (kanan) bersama dewan tiga periode dari Fraksi PKB DRD Karawang, Neneng Fatimah dan Ketua NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman.

KARAWANG – Partai NasDem tengah menjadi magnet politik bagi bakal calon legislatif (bacaleg) dari partai lain. Fenomena itu disebut terjadi hampir di seluruh daerah pemilihan di Jawa Barat.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengapresiasi keinginan para bacaleg yang pindah ke NasDem jelang penetapan Daftar Calon Sementara (DCS).

“Alhamdulillah NasDem menjadi pilihan mereka aspirasi dan keinginan mereka, ” kata Saan saat ditemui di lokasi anggota legislatif DPRD Fraksi PKB Karawang, Neneng Siti Fatimah yang mendeklarasikan diri pindah ke Partai NasDem, Senin (14/8/2023).

Baca juga: PKB Sentil NasDem soal Pendamping Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang: Genit Bukan Main

Ditegaskannya, kepindahan kader partai lain ke Partai NasDem tidak hanya terjadi di Kabupaten Karawang. Namun hampir di seluruh daerah pemilihan di Jawa Barat.

“Kita pastikan di NasDem ini tidak ada orang lama atau orang baru. Tetapi sesuai dengan arahan Ketua Umum Pak Surya Paloh, seluruhnya harus diperlakukan sama sebagai keluarga besar NasDem,” kata dia.

Selain itu, kata Saan, ketertarikan kepada Partai NasDem adalah berkat politik tanpa mahar yang terus konsisten dan dijaga oleh seluruh kader NasDem.

“Tidak ada politik transaksional. Tidak di NasDem mereka harus membayar untuk mendapatkan nomor urut,” kata dia.

Baca juga: Saan Mustopa Targetkan NasDem Jabar Jadi Magnet Elektoral Nasional

Ada dari Golkar, PKB sampai PAN

Sementara itu Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengakui, menjelang penetapan DCS di KPU Karawang begitu banyak kader partai lain yang masuk maju untuk Bacaleg NasDem.