Beranda Karawang Sambut Pileg, Puluhan Bacaleg PKB Karawang Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan

Sambut Pileg, Puluhan Bacaleg PKB Karawang Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan

Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg PKB Karawang (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Karawang menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan bakal calon legislatif (Bacaleg).

Ketua LPP DPC PKB Karawang, Aep Saepulloh mengungkapkan Uji Kelayakan Kepatutan Bacaleg ini sebagai langkah PKB untuk menjaring puluhan Bacaleg yang berkualitas yang nantinya akan didaftarkan sebagai caleg ke KPU.

“Kita sedang mempersiapkan para caleg yang memiliki kompetensi dan siap menghadapi pileg 2024 mendatang, selain itu juga ini sebagai proses seleksi bacaleg, yang nantinya akan ditetapkan sebagai caleg,” kata Aep kepada wartawan, Selasa (8/2/2023)

Baca juga: Hasil Survei, PKB Karawang Jadi Parpol Terpopuler di Instagram

Menurut Aep UKK ini diikuti oleh seluruh Bacaleg yang daftar di PKB termasuk Anggota DPRD Fraksi PKB yang akan kembali mencalonkan diri di Pileg 2024.

“Ada sebanyak 60 Bacaleg yang ikut UKK ini, mereka di uji terkait wawasan kebangsaan, materi Aswaja, Sejarah NU dan PKB, juga visi misi nya seperti apa, semua diuji,” ujarnya.

Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg PKB Karawang (Foto: Istimewa)

Adapun para penguji nya, lanjut Aep, berasal dari berbagai elemen diantaranya tokoh masyarakat, akademisi, Ulama, dan aktivis perempuan.

“Sebanyak 60 bacaleg akan di uji Kelayakannya oleh para penguji, dan kegiatan nya sendiri dibagi menjadi 4 hari dari Senin sampai Kamis besok,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Karawang, H Rahmat Hidayat Djati, MIP mengapresiasi para Bacaleg yang sudah hadir dan mengikuti UKK dengan baik.

Baca juga: Syaiful Huda: Koalisi PKB-Gerindra Sudah Serius Sampai Level Wilayah

“Selamat berdiskusi dan adu gagasan, semoga dengan UKK ini bisa melahirkan caleg yang terbaik yang nantinya akan menjadi wakil rakyat,” kata Kang RHD sapaan akrabnya.

Lebih lanjut ia juga menegaskan para Bacaleg PKB diharapkan serius mengikuti semua tahapan yang dirancang oleh DPC PKB Karawang.

“Saya berharap semua Bacaleg serius mengikuti semua Prosesnya terlepas nanti apapun hasilnya setelah mengikuti UKK ini, itu merupakan yang terbaik,” pungkasnya (ddi)