Beranda Headline 8 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Bisa Mempercantik Kulit

8 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Bisa Mempercantik Kulit

Manfaat buah naga
Buah naga. Foto: istimewa

TVBERITA.CO.ID – Buah naga, atau pitaya, tidak hanya memikat dengan keindahan warnanya. Buah naga juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa lho.

Ada beberapa alasan mengapa anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan buah naga ke dalam list asupan makanan sehat dan kaya manfaat.

Simak poin-poin berikut:

1. Kaya Antioksidan

Buah naga mengandung banyak antioksidan, seperti betasianin, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan tersebut dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Baca juga: Manfaat dan Risiko Konsumsi Kopi Hijau Bagi Kesehatan

2. Menyokong Kesehatan Jantung

Kandungan serat, vitamin C, dan lemak sehat dalam buah naga dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah, mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.

Manfaat buah naga
Foto: istimewa.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang tinggi dalam buah naga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjadikannya sekutu alami dalam melawan infeksi dan penyakit.

4. Menjaga Berat Badan Sehat

Tingginya kandungan serat dalam buah naga dapat membantu menjaga perasaan kenyang lebih lama, membantu kontrol berat badan, dan mendukung pencernaan yang sehat.

Baca juga: Meski Enak, Ini 6 Bahaya Sering Konsumsi Makanan Pedas bagi Kesehatan

5. Baik untuk Kesehatan Kulit

Kombinasi vitamin C, antioksidan, dan nutrisi lainnya dapat membantu meningkatkan kekenyalan kulit, mengurangi kerutan, dan memberikan kilau alami.

6. Mendukung Kesehatan Mata

Buah naga mengandung beta-karoten, vitamin A, dan zat lain yang baik untuk kesehatan mata, membantu melindungi mata dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan penurunan penglihatan.

Baca juga: BMKG Minta Masyarakat Waspada Hadapi Cuaca Ekstrem, Bagikan Tips Hindari Sambaran Petir

7. Regulasi Gula Darah

Kandungan serat dalam buah naga dapat membantu mengatur kadar gula darah, mendukung manajemen diabetes, dan meningkatkan sensitivitas insulin.

8. Menyegarkan Tubuh

Buah naga memiliki kandungan air yang tinggi, membantu menjaga tubuh terhidrasi dan menyegarkan, terutama dalam cuaca panas.

Dengan keanekaragaman manfaat kesehatan yang dimilikinya, buah naga menjadi pilihan buah yang menarik untuk dimasukkan dalam menu sehari-hari demi meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

(*)