Beranda Health Waspadai ISPA Akibat Polusi, CSG Peduli Lakukan Pengobatan Gratis di Kartika Residence...

Waspadai ISPA Akibat Polusi, CSG Peduli Lakukan Pengobatan Gratis di Kartika Residence Karawang

CSG Peduli pengobatan gratis
CSG Peduli menggandeng Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Cabang Karawang mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga sekitar Kartika Residence Klari, Karawang.

KARAWANG – Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) menggandeng Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Cabang Karawang mengadakan pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga sekitar Kartika Residence Klari, Karawang.

Kegiatan sosial ini merupakan inisiasi dari CSG Peduli untuk menyambut HUT Karawang yang ke 390 tahun, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap melonjaknya kasus Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat polusi udara yang saat ini melanda wilayah Jakarta, Bekasi dan Karawang.

Wakil Direktur Operasional CSG, Denny Nurkiman mengatakan, pemeriksaan kesehatan secara rutin penting bagi masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan masing-masing.

Baca juga: Kenalkan Klaster Katresna di Karawang, Citra Swarna Group Gelar Turnamen Mini Soccer

Baginya, rutin melakukan pemeriksaan kesehatan adalah cara untuk memproteksi sejak dini apa yang sedang dirasakan oleh tubuh kita.

“Saya berharap bapak/ibu melalui momen pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini bisa semakin peduli terhadap kesehatan tubuh. Terutama yang bekerja di luar kota Karawang, udaranya sedang tidak bagus dan diperlukan bagi kita untuk standby vitamin, obat-obatan dan masker,” ujar dia dalam keterangan yang diterima, Senin, 11 September 2023.

Di tempat sama, Ketua Panitia Asklin Karawang, Raharjo menyampaikan pesan dalam kegiatan kali ini untuk membuat masyarakat lebih paham lagi pola hidup sehat melalui makanan yang dikonsumsi dan juga perilaku hidup sehat melalui olahraga.

“Jadi setelah ada pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini, semoga menjadi semangat buat Bapak/Ibu untuk terus berperilaku sehat ya. Jangan harus sakit dulu baru berobat. Konsumsi makanan sehat, olahraga dan menjaga kebersihan itu sangat penting sebagai penunjang kesehatan,” ujarnya.

Selain pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis, perwakilan Asklin Karawang, Nova Setyaningsih juga melakukan penyuluhan terkait risiko penyakit ISPA dari kotornya udara.

Baca juga: Parkland Podomoro Menjadi Katalisator Masa Keemasan Industri Properti Karawang

Dia menyampaikan bahwa adanya polusi udara ini menjadi konsentrasi semua tenaga kesehatan yang ada karena ternyata penyakit ISPA ini tidak boleh diremehkan.

“Saya ini sangat konsentrasi dengan adanya penyakit ISPA bermunculan banyak pasien yang terkena. Dahulunya dipikir orang-orang ISPA ini penyakit yang biasa saja, tetapi saat ini penyakit ini sangat mengganggu pikiran karna sudah sulitnya bagi kita untuk mencari udara yang sehat ditengah Ibu Kota ini,” kata dia.

Nova berharap terjalinnya kerjasama Asklin dan CSG Peduli ini menjadi keberkahan untuk warga sekitar Perumahan Kartika Residence.

“Kepedulian yang tinggi akan kesehatan menjadi objective dari event ini diadakan dapat dirasakan dan diresapi betul di Karawang khususnya warga Kartika Residence,” tutupnya. (*)