Beranda Headline 10 Rekomendasi Wisata Keluarga yang Seru di Karawang, Wajib Dicoba saat Weekend!

10 Rekomendasi Wisata Keluarga yang Seru di Karawang, Wajib Dicoba saat Weekend!

Wisata weekend karawang

TVBERITA.CO.ID – Setelah melewati hiruk pikuk kerja yang terkadang membuat mu stres, berlibur di akhir pekan nampaknya menjadi pilihan yang tepat.

Buat kamu yang berada di Jawa Barat, tak ada salahnya berlibur ke Kabupaten Karawang. Selain menyuguhkan destinasi alam yang indah, Karawang juga menyimpan berbagai situs sejarah yang wajib kamu kunjungi untuk menambah wawasan.

Yuk kita ulas tempat wisata di Karawang yang asyik dan seru buat ajak keluarga berlibur saat weekend.

Berikut 10 tempat wisata di Karawang yang cocok buat weekend:

1. Wonderland Adventure Waterpark
Wisata weekend karawang

Kalau warga Karawang mungkin sudah tahu di sini ada spot center hingga wedding venue dan bagian Wonderland. Adventure Waterpark ini adalah sepatu favorit banyak pengunjung dari semua kalangan.

Baca juga: Wisata Cikao Park Purwakarta Bikin Liburan Keluarga Tambah Seru, Tiket Cuma Rp 20 Ribuan

Di sini ada banyak sekali wahana air yang bisa dinikmati kolam-kolam yang disediakan, di sini juga ada banyak untuk berbagai usia, alamatnya ada di jalan Galuh Mas Raya, Nomor 1 Teluk Jambe Timur, Karawang yang sangat terpopuler.

2. Kampung Turis
Wisata weekend karawang

Kampung Turis Karawang memiliki nama resmi Kampung Turis Karawang Resort & Waterpark adalah sebuah tempat wisata yang tengah populer saat ini di Karawang Jawa Barat.

Kampung Turis Karawang mengusung konsep Natural Vintage Tradisional Thematic. Dan perlu diketahui bahwa vintage memiliki arti perpaduan antara unsur barang lama, atau klasik, dengan konsep yang kekinian, atau modern.

Dan saat para pengunjung sudah sampai di lokasi utama Kampung Turis, maka konsep tersebut bukanlah sebuah wacana saja.

Semua diwujudkan secara baik di Kampung Turis Karawang. Dari mulai penataan bentuk bangunan, konten wisata, hingga menu wisata lainnya.

3. Curug Cigentis
Wisata weekend karawang

Curug Cigentis ini adalah salah satu Curug yang punya fasilitas lengkap di Karawang, mulai dari fasilitas dasar di Curug, hingga fasilitas menginap termasuk penginapan Villa, homestay, dan fasilitas tenda.

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Curug ini, termasuk berkemah, berenang berfoto-foto keren di sana atau sekedar menikmati keindahan dari Curug dan pemandangan di sekitarnya yang sangat menakjub mata.

Baca juga: Rekomendasi Liburan Hari Weekend di Pantai Tangkolak Karawang, Keren Banget!

Lokasi: Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat.

Jam buka: 06.00 – 16.00

Tiket masuk: Rp. 20.000,-

4. Hutan Mangrove Pasir Putih
Wisata weekend karawang

Pohon-pohon Mangrove di hutan ini mulai ditanam pada tahun 2015 lalu sebagai upaya pencegahan abrasi ke pemukiman, tepatnya di Desa Sukajaya yang berlokasi tepat di bibir Pantai Pasir Putih.

Selain mengedukasi, di hutan mangrove ini kamu akan menemukan banyak sekali burung-burung bangau putih yang hinggap dan berterbangan di atas hutan ini.

5. Saung Koffie Hideung

Untuk yang butuh healing sejenak dari kesibukan hari-hari di Karawang, silahkan datang ke destinasi wisata berbentuk Cafe Saung Hideung ini, karena memiliki keindahan yang sangat menarik.

Bukan sekedar cafe biasa, Saung Koffie Hideung ini menawarkan konsep wisata alam, di sini kamu bisa ngopi sambil menikmati pemandangan pegunungan yang indah sekali sambil bersantai.

Di cafe ini disediakan banyak sekali tempat-tempat foto Instagramable dan penginapan pluus tenda-tenda yang bisa kamu sewa saat berkunjung ke sana.

6. Green Canyon Karawang
Wisata weekend karawang

Green Canyon Karawang menawarkan nuansa alami yang berbeda dengan objek wisata air lainnya. Selain karena lokasinya yang berada di dekat pusat kota, juga memiliki keindahan alam yang mempesona.

Kondisi Green Canyon Karawang saat ini sangat recommended untuk dikunjungi. Dengan memiliki ragam spot foto yang unik dan instagramable, Green Canyon Karawang juga memiliki fasilitas yang super lengkap.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Bekasi yang Asyik Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga

7. Pantai Tanjung Pakis

Satu lagi pantai yang ada di Karawang, Pantai Tanjung Pakis yang memiliki tekstur pasir yang halus dan di sepanjang bibir pantainya tidak ditemukan batu karang yang mungkin dapat mengganggu kamu dan keluarga ketika bermain disini.

Pantai Tanjung Pakis mempunyai spot dermaga yang sangat bagus, cocok untuk mengabadikan momen-momen kebersamaanmu bersama keluarga. Berfoto di dermaga membuat hasil fotomu lebih instagramable dengan latar belakang foto yang unik.

8. Gunung Sanggabuana
Wisata weekend karawang

Gunung Sanggabuana merupakan gunung tertinggi di Kabupaten Karawang dengan ketinggian sekitar 1291 mdpl. Sangat cocok untuk kamu yang hobi naik gunung dan ingin menghabiskan waktu liburan bersama teman sefrekuensi.

Gunung Sanggabuana menyajikan panorama alam yang menakjubkan, hutan-hutan yang menjulang tinggi hingga puluhan meter, sungai-sungai yang mengalir jernih, suara burung hutan yang berkicau merdu. Dan juga terdapat beberapa tempat bersejarah yang dapat kamu kunjungi.

9. Taman Hud-hud
Wisata weekend karawang

Taman Hud-Hud sangat recomemmended sebagai destinasi wisata keluarga, dengan memiliki kawasan wisata yang sangat nyaman, adem, dan juga bersih.

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Insecure yang Bisa Kamu Terapkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Daya tarik yang dimiliki Taman Hud-Hud ialah kolam renangnya yang memiliki citarasa ala resort dan dikategorikan menjadi 3 kolam berdasarkan kedalamannya.

Selain itu Taman Hud-Hud juga memiliki area taman, dan danau yang instagramable. Areanya sudah tertata secara baik, dan terintegrasi dengan jalur pejalan kaki yang nyaman.

10. Pantai Sedari

Pantai Sedari Karawang menampakkan keindahan panorama laut yang luas dan indah. Keindahan yang ditawarkan pun akan membuat kamu betah untuk berlama-lama berlibur disini.

Pantai Sedari Karawang tidak hanya menawarkan keindahan lautnya, tetapi sekaligus juga wisata kuliner yang bisa kamu temukan di sepanjang pesisir pantainya.

Nah itu dia 10 rekomendasi objek wisata di Karawang yang cocok bareng keluarga buat isi libur weekend. Segera dicoba, ya!. (*)