Beranda Karawang Sepakat Benahi Karawang, Gina-Jimmy: Mohon Doa Restu

Sepakat Benahi Karawang, Gina-Jimmy: Mohon Doa Restu

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Bakal Calon Bupati Karawang dari Partai Gerindra , Gina Fadlia Swara beberapa waktu lalu, nampak menemui Ahmad Zamkhsyari , Bakal Calon Bupati Karawang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kediamannya.

Dalam pertemuan tersebut keduanya kompak sepaham dan sepakat, serta akan saling “mendukung” demi Karawang lebih baik lagi.

Gina – Jimmy sepakat bersama menyelesaikan pekerjaan rumah di Kabupaten Karawang.

“Siap, Kita saling dukung tentunya ,demi menyelesaikan permasalahan yang memang belum terselesaikan,” kata Gina kepada Jimmy.

“Khususnya permasalahan pengangguran,” ucap Jimmy menimpali.

“Pengangguran, kemiskinan, pendidikan dan sebagainya, Gina Support Akang, dan Akang support Gina ,ya,” kata Gina lagi menandaskan.

“Pokoknya kita saling support dan menjaga kondusifitas untuk Pilkada Karawang,” tandasnya lagi, seraya ditimpali Jimmy dengan permohonan doa restu kepada masyarakat Karawang, agar apa yang dicita- citakan keduanya dapat terwujud.

“Mohon doa restunya, kita hanya bisa merencanakan namun takdir Allah SWT yang akan menentukan,” pungkas Jimmy menutup pembicaraan.

Sebelum pertemuan ini, diketahui Sekretaris Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin memberikan sinyal jika partainya akan bergabung dengan koalisi lima partai (PDIP, PAN, PPP, PBB, dan Hanura) yakni Poros Perjuangan.

Apakah kemudian pertemuan kedua lawan tangguh petahana ini, merupakan pertanda jika Gerindra akan berlayar bersama dengan PKB di Pilkada Karawang termasuk juga Poros Perjuangan ?

Atau “Kode Keras” Gerindra dan PKB, untuk berlayar berdua saja ?

Dikonfirmasi Tvberita.co.id, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, ajang Supandi mengungkapkan jika pertemuan Gina dengan Jimmy adalah pertemuan politik.

Ia juga membenarkan Gerindra dan PKB kemungkinan akan berlayar bersama di Pilkada Karawang September 2020 mendatang.

Namun itu pun kata Ajang jika sudah ada kesepakatan yang jelas.

“Masih belum jelas, masih saling menjajaki antara Gerindra dan PKB, pertemuan dengan Jimmy merupakan bagian dari safari politik Gina,” ungkapnya.

Disoal apakah DPP Gerindra sudah menjatuhkan pilihannya kepada Gina Swara sebagai bakal calon bupati, Ajang pun mengiyakan.

Menurutnya, Gerindra lebih mengutamakan mengusung kadernya sendiri. Dan Gina adalah kader terbaik yang dimiliki partai Gerindra, asli Karawang.

“Gerindra kemungkinan besar mengusung Gina, kadernya sendiri, karena Gina mumpuni jadi karawang I atau Karawang 2 dan Gina juga adalah kader terbaik kami,” kata Ajang menegaskan.

Lebih lanjut diterangkannya, saat ini Gina sedang melakukan safari politik, untuk mencari kesepakatan sehingga bisa menentukan akan berpasangan dengan siapa.

” kita juga sowan ke Jenal termasuk juga PKS, Yessi, semua calon kita datangi, termasuk juga demokrat, karena lobi- lobi dalam politik itu hal yang wajar,” ulasnya.

Kaitan soal sinyal koalisi dengan Poros Perjuangan, Ajang mengatakan kenapa tidak !?, pasalnya, politik itu dinamis, dengan siapa saja mungkin selama ada kesepakatan dan kesepahaman bersama.

“Termasuk juga Gina, Gerindra mencair tidak saklek harus Karawang satu, Karawang dua juga Oke…yang terpenting punya tujuan dan cita-cita yang sama,” pungkasnya.(nna/dhi)