Beranda Regional Wabup Karawang Minta Polisi Ojo Kendor Tembak Mati Begal

Wabup Karawang Minta Polisi Ojo Kendor Tembak Mati Begal

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari mendukung tindakan tegas petugas kepolisian kepada pelaku kejahatan sadis. Pasalnya, aksi-aksi pelaku kejahatan di Karawang terbilang sangat sadis, bahkan ada korbannya yang cacat, bahkan sampai ada yang meninggal. Maka diperlukan tegas yang membuat jera para pelaku.

“Kita sangat mendukung pihak kepolisian melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan sadis, demi keamanan dan kenyamanan warga Karawang,”katanya.

Pria yang beken disapa Jimmy ini bahkan iap pasang badan apabila ada pihak – pihak yang mempersoalkan tindakan tegas pihak kepolisian dalam menindak pelaku kejahatan sadis. Kendati diakuinya, sampai dengan saat ini belum ada yang mempersoalkannya.

“Saya pokoknya dukung tembak mati atau tembak kaki pelaku kejahatan sadis. Karena mereka pun sadis-sadis kepada korbannya. Ojo kendor Polres Karawang,”tegasnya.

Sebelumnya, Kapolres Karawang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendy F. Kurniawan intruksikan Kasat Reskrim Polres Karawang beserta jajarannya, untuk menindak tegas pelaku tindak kejahatan pencueian di Kabupaten Karawang.

Tak tanggung-tanggung, Ia memerintahkan agar pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian dengan kekerasan (Curas) ditembak mati.

“Saya perintahkan Kasat Reskrim dan jajaran, agar tidak segan-segan lakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku curanmor, curat dan curas di wilayah Karawang. Dua pilihan bagi pelaku kriminal di Karawang, tembak mati atau tembak kaki,” katanya.

Instruksi tersebut dikeluarkan akibat tingginya angka kejahatan di Kabupaten Karawang. Dari data Satreskrim Polres Karawang, terhitung selama periode Januari hingga Juli 2017 terdapat sekitar 85 laporan curanmor. Polres Karawang untuk kasus curanmor tengah menjadi fokus jajarannya.

Aksi curanmor di Karawang juga sangat meresahkan masyarakat. Pasalnya, hampir setiap hari ada warga yang melaporkan kehilangan kendaraan ke Polsek ataupun Polres Karawang.(kb)