Beranda Advertorial Pelepasan Jemaah Haji, Pemkab Kerahkan 201 Kendaraan Pelat Merah

Pelepasan Jemaah Haji, Pemkab Kerahkan 201 Kendaraan Pelat Merah

PURWAKARTA-Pelepasan 349 Jamaah Haji asal Purwakarta untuk Kloter 35 Senin (27/6) yang berlokasi di Tajug Gede Cilodong Bungursari Purwakarta, Pemerintah Kabupaten Purwakarta kerahkan 201 Mobil Dinas untuk menjemput dan mengantarkan Jemaah Haji Purwakarta dari tempat tinggalnya menuju Tajug Gede dari beberapa Kecamatan se Kabupaten Purwakarta.

Sepuluh unit bis yang telah menunggu Jemaah Haji di Tajug Gede akan mengantarkan para Jemaah Haji menuju Asrama Haji Bekasi dan dilepas langsung oleh Pjs Sekda Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha didampingi unsur Muspida, Muspika Bungursari, MUI Purwakarta dan Kemenag Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam keterangannya mengatakan, hal ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, yaitu melakukan antar-jemput calon jemaah haji dengan kendaraan berplat merah atau kendaraan dinas. Calon jemaah haji dijemput dari rumahnya dengan menggunakan kendaraan dinas termasuk kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab kembali melanjutkan tradisi antar-jemput jemaah haji dari rumah masing-masing dengan kendaraan dinas menuju ke titik kumpul pemberangkatan. Sebanyak 201 unit mobil dinas digunakan untuk menjemput jemaah haji Purwakarta yang masuk dalam kloter 35, termasuk mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati,”jelas Bupati Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika Senin (27/6)

Mobil dinas digunakan untuk menjemput 349 jemaah haji dari rumahnya menuju Tajug Gede Cilodong yang merupakan tempat pelepasan pemberangkatan jemaah haji Purwakarta.

“Alhamdulillah, sebanyak 349 calon Jemaah Haji asal Kabupaten Purwakarta akan berangkat menunaikan ibadah haji, mereka tergabung dalam kloter 35. Hari ini sudah dilepas secara resmi menuju ke embarkasi Bekasi untuk selanjutnya berangkat ke tanah suci,”ungkapnya.

Dikatakan, sebelum keberangkatan, para calon jemaah haji tentunya dilakukan proses cek kesehatan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Purwakarta.

Baca Juga :   Peringati 1 Muharram, Bupati dan Forkopimda Ikuti Pawai Obor

“Semuanya dinyatakan sehat walafiat dan memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah haji untuk tahun ini, semoga para Jemaah Haji ini mendapatkan kelancaran dan kesehatan sampai kembali lagi ke Purwakarta Indonesia,”pungkasnya. (trg)

Artikel sebelumnyaKetua Komisi X DPR RI Yakini Prospek Ekraf di Indonesia Sangat Cerah
Artikel selanjutnyaRaffi Ahmad Berfoto Bersama Ronaldinho, Netizen: Lama-lama Bisa Datangin BTS