Beranda Berita Baik Simak ! 6 Tips Mengusir Kutu Beras Dirumah yang Sangat Mudah

Simak ! 6 Tips Mengusir Kutu Beras Dirumah yang Sangat Mudah

Beras berkutu (Foto: iStock)

TVBERITA.CO.ID- Bagi sebagian orang mungkin merasa geram, jika beras yang disimpan dirumah untuk kebutuhan makan sebulan, dua bulan di penuhi kutu beras.

Ada beberapa tips atau cara untuk mengusir kutu beras agar beras dirumah aman dari serangan kutu-kutu jelek.

Ada 6 tips yang bisa anda coba untuk mengusir kutu-kutu berasa tersebut diantaranya:

Baca Juga: Tips Malam Jumat, Bikin Pasangan Bergairah Gunakan Alat Ini

1. Jemur beras di tempat panas (ini cara yg plaing sederhana. Kitabisa menaruh beras di tampah atau wadah pipih, lalu jemur di bawah terik matahari. Kutu beras bisa dengan sednirinya keluar dan meninggalkan beras yg dihuninya.

2. Tutup pakai lap atau kain basah
Hemparkan beras di tampan, tutupi dengan lap atau kain yg sudah dibasahi dan biarkan beberapa menit. nantinya, kutu bisa menempel ke kain tersebut. Kutu beras ini menyukai daerah yang sejuk dan lembap

3. Pakai kulit kayu manis bisa mengusir kutu beras cukup ambil beberapa bagian atau cuilan kulit kayu manis lalu masukan di tempat penyimpanan beras.

Baca Juga: Tips Jitu Bagi Milenial Saat Beli Rumah Agar Tidak Tertipu Developer Nakal

4. Pakai Bawang putih cara yg satu ini mungkin agak beresiko karena bisa merubah rasa sama tekstur beras. Akan tetapi layak dicoba. caranya tinggal siapakna irisan bawang putih lalu tempatkna dipermukaan beras yg sudah dihamparkan di tampah.

5. Pakai daun jeruk purut hampir sama dengan bawang putih, aroma daun jeruk bisa mengusir kutu beras. Caranya tumbuk daun limau lalu taburkan di beras. Kita cuma butuh sekitar 59 gram daun jeruk purut untuk 10kg beras.

6. Pakai cabai kering. Punya cabai kering? Bisa dimanfaatkan untuk mengusir kutu beras. Cukup taburkan cabai kering, di atas permukaan beras nanti kutu kaan keluar perlahan dari tempat penyimpanan beras.

Baca Juga :   Momentum Ramadan, SMSI Karawang Santuni Anak Yatim

Demikian 6 tips mengusir kutu beras yang bisa anda coba dirumah, semoga bermanfaat.

Artikel sebelumnyaHari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Capai 99 Persen dan Covid Nol
Artikel selanjutnyaAdvokasi Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus, Unsika Bentuk Satgas PPKS