Beranda Headline Bantah Temuan Limbah Diduga B3 di Wilayahnya, KIIC: Itu di Lahan Perhutani

Bantah Temuan Limbah Diduga B3 di Wilayahnya, KIIC: Itu di Lahan Perhutani

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Ramai adanya penemuan tumpukan karung dan drum-drum yang diduga berisi limbah B3 yang sebelumnya dikabarkan pihak KPLHI ditemukan di ujung Kawasan terbesar se Asia Tenggara KIIC yang berbatasan dengan Kawasan Industri Mitra (KIM), dibantah Humas Karawang International Industrial City (KIIC), Satya Gumilar.

Menurut Satya yang dikonfirmasi tvberita melalui pesan Whatsapp-nya mengatakan, jika lokus ditemukannya limbah-limbah B3 tersebut bukan di KIIC, melainkan di lahan milik Perhutani.

Singkat Satya pun enggan menanggapi, karena selain lokasinya bukan di KIIC, juga dirinya tidak memiliki kewenangan menanggapi permasalahan tersebut. “Gak ada tanggapan. Karena lokus itu bukan di wilayah kami. Ada di tanah perhutani,” kata Satya singkat.

Baca juga: DLHK Kecolongan Lagi, Limbah Diduga B3 Ditemukan di KIIC

“Gak ada tanggapan, karena itu diluar kewenangan saya,” imbuh Satya lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah aktivis yang tergabung dalam Komita Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) Kabupaten Karawang menemukan gundukan-gundukan sampah yang diduga limbah B3 tersebut dalam sebuah gudang yang diduga memang khusus diperuntukkan untuk membuang limbah-limbah itu.

Salah seorang anggota KPLHI, Dwi Wulan mengatakan kepada tvberita melalui pesan singkatnya, jika ia bersama rekan-rekan KPLHI yang lain menemukan limbah-limbah yang diduga B3 tersebut sekitar pukul 09.00 WIB, secara tidak sengaja pada saat ia sedang berjalan-jalan.

Kemudian, penemuan itu ia bagikan atau upload ke laman Facebook pribadinya, Minggu (8/3). “Tadi pagi jam 9, di ujung KIIC pertemuan dengan jalan KIM,” kata Wulan, saat itu. (Nna/kie)

Artikel sebelumnyaACE Techno Mart Karawang Bangun Gaya Hidup Sehat
Artikel selanjutnyaTemui Konstituen di Liga IPSI Kota Bekasi, Ini Pesan Mahfudz Abdurrahman