Beranda Headline Hotel dan Restoran Wajib Tampilkan Kesenian Tradisional Karawang

Hotel dan Restoran Wajib Tampilkan Kesenian Tradisional Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Program Seniman Masuk Hotel Diluncurkan, Hotel dan Restoran Wajib Tampilkan Kesenian Tradisional Karawang

 

Pemerintah Kabupaten Karawang mewajibkan seluruh hotel dan restoran untuk menampilkan kesenian khas Karawang.

Ia juga mengatakan selain untuk kepentingan pelestarian, kebijakan itu diharap bisa mengakomodir karya-karya seniman yang masih ‘tersembunyi’.

Bupati Karawang dr.Hj. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya di acara pagelaran budaya peluncuran program Seniman Masuk Hotel di Hotel Swissbelinn Karawang, Kamis malam (2/5/2019) mengatakan, “Mulai hari ini, hotel dan restoran wajib menampilkan karya-karya seniman Karawang. Kami haturkan terima kasih kepada komitmen kuat pengusaha hotel mendukung rencana ini,” ujarnya.

Bupati Karawang menuturkan, Karawang memiliki potensi seni tradisi yang kaya. Mulai dari wilayah pegunungan di Selatan hingga pesisir di utara, banyak seniman tradisi yang masih produktif. Ia menambahkan melalui program ini, semoga para seniman dan budayawan dapat perhatian lebih dan tersedia ruang untuk memamerkan karya mereka.

Bupati Karawang dr.Hj. Cellica Nurrachadiana juga berharap, rencana ini juga bisa disikapi oleh kalangan industri, termasuk perusahaan asing. Bupati Karawang sangat berharap, nantinya kegiatan pembuka perusahaan asing lebih banyak menampilkan kesenian lokal Karawang.

“Kalau ada agenda perusahaan semua wajib menampilkan kesenian karawang. Maaf, bukan saya tidak terbuka, tapi kita harus dahulukan kearifan lokal di sini,” tegas Bupati. “Hal ini dilakukan demi kemajuan dan kelestarian seni tradisi Karawang,”(fjr/ris)