Beranda Headline Komandan PPRC TNI Cek Kesiapsiagaan Pasukan di Yonif PR 305/Tengkorak

Komandan PPRC TNI Cek Kesiapsiagaan Pasukan di Yonif PR 305/Tengkorak

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Komandan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI, Mayjen TNI Tri Yuniarto, memimpin apel pemeriksaan kesiapan operasi PPRC di Satuan Yonif Linud 305 Tengkorak Kostrad, Jumat (14/6/2019).

 

Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan untuk mengecek persiapan operasi Batalion infanteri para raider Yonif Linud 305 Tengkorak yang juga tergabung dalam personel PPRC TNI. Dimana terdiri dari tiga matra, darat, laut dan udara. Hebatnya, dalam hitungan 2 jam, pasukan yang siaga harus sudah tiba di lokasi yang diperintahkan bilamana terjadi gangguan stabilitas keamanan negara.

“Apel kali ini, untuk memastikan kesiapan Satuan Linud 305 Tengkorak, secara personel, materil maupun alutsista,” ujar Komandan PPRC TNI Mayjend TNI Tri Yuniarto di di Mayonif Linud 305 Tengkorak Telukjambe Karawang.

Diketahui pada pelaksanaan Apel Kesiapan operasi ini diikuti sebanya 6.39o personel TNI. Dimana tugas dan fungsi pasukan PPRC sebagai pasukan penindak dan penyanggah awal, segala bentuk gangguan stabilitas keamanan, serta gangguan integritas yang dapat memecah belah persatuan dan kestauan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Penugasan kami seluruh wilayah Indonesia. Dan harus siap kapanpun mendapat perintah dari Panglima TNI,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Danyonif Linud 305 Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, menambahkan, suatu kebanggan satuan dibawah komandonya dipercaya sebagai bagian dari personel PPRC. Segala sesuatunya telah disiapkan untuk menunjang penugasan tersebut.

“Disatuan ini ada 686 personel, gabungan tiga matra. Kami disiapkan sebagai pasukan reaksi cepat, bahkan perintahnya 2 jam saja bila ada perintah ke Papua pun kami harus tepat tiba di lokasi,”ucapnya.

Setelah melakukan apel pengecekan kesiapan operasi personel PPRC tahun 2018-2020, Komandan PPRC TNI kemudian meninjau kesiapan pasukan persenjataan, material tempur dan kesiapan teknis alutsista.(kb)