Beranda Headline Sekda Acep: Kolam Karangpawitan untuk Berenang Anak, Mari Kita Jaga Bersama

Sekda Acep: Kolam Karangpawitan untuk Berenang Anak, Mari Kita Jaga Bersama

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Disoal polemik pembangunan kolam yang ada di lapangan Karangpawitan, Karawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mengatakan jika kolam tersebut adalah peruntukannya memang untuk kolam berenang anak-anak.

Menurutnya, kajian awal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada saat melakukan revitalisasi lapangan Karangpawitan, bangunan tersebut memang menyediakan pula kolam berenang.

Ia pun mempersilakan masyarakat Karawang untuk menikmati kolam berenang di sana.

“Ya memang peruntukan awalnya, kolam tersebut untuk kolam berenang, untuk anak-anak,” kata Sekda mengungkapkan, kepada Tvberita, Selasa (7/1).

“Mengapa Pemkab kemudian membangun lapangan Karangpawitan dengan disertai kolam renang untuk anak-anak? Lantaran karena kurangnya ruang publik bagi masyarakat di Kabupaten Karawang,” tambahnya.

Hal itu nampak pada saat lapangan Karangpawitan dibuka secara resmi untuk umum oleh Bupati Karawang, masyarakat dari berbagai wilayah pun berdatangan, dan menyambut gembira, meski hanya untuk berfoto selfie, berenang maupun sekedar duduk-duduk saja.

“Ya gak apa-apalah, yang terpenting masyarakat senang dan bahagia,” ujarnya.

Dan ke depan, Sekda menambahkan, Pemkab akan membuat kolam berenang tersebut lebih nyaman dan rapih lagi, agar tidak terkesan kumuh.

“Kita akan benahi lagi, di sana nanti akan ada penjaganya dan airnya pun akan kita ganti setiap waktu. Kita akan buatkan sirkulasi airnya,” kata Sekda menjelaskan.

Sekda pun mengimbau kepada masyarakat agar turut sama-sama menjaga lapangan Karangpawitan, agar lapangan tersebut tetap terjaga keindahannya dan bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Karawang.

“Mari kita sama-sama menjaga agar lapangan Karang Pawitan ini tidak terkesan kumuh,” ajaknya. (nna/kie)

Artikel sebelumnyaSilpa APBD Karawang Tembus Rp120 Miliar
Artikel selanjutnyaIni Pencapaian Kinerja Imigrasi Kelas II Non TPI Tahun 2019