Beranda Regional Dandim Dukung Polres Selidiki Insiden Jatuhnya Bendera Merah Putih di RDB

Dandim Dukung Polres Selidiki Insiden Jatuhnya Bendera Merah Putih di RDB

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. Endang Sumardi menyampaikan dukungannya terhadap tindaklanjut yang dilakukan Polres Karawang untuk menyelidiki insiden jatuhnya bendera di RDB beberapa waktu lalu.
 
Menurutnya, seandainya diduga ada unsur pembiaran dengan kesengajaan terhadap bendera yang terjatuh menyentuh tanah tersebut ,dianggap sudah merendahkan martabat bangsa. Karena banyak yang berkorban nyawa demi bendera itu.
 
“Itu bendera kita, lambang negara kita. Capek pahlawan dan pendahulu kita memerdekakan bangsa ini dengan darah, harta dan nyawa,”sesalnya.
 
Ditegaskannya, pihak Kodim sendiri melalui Pasie Intel Kodim 0604/Karawang sudah melakukan peneguran kepada mandor pekerja di RDB tersebut.
 
“Kodim melalui Pasie Intel sudah melakukan peneguran kepada saudara Deden mandor pekerja disana, oleh pasie intel kemarin,”ungkapnya.
 
“Dan pekerja disana ketika kami tanyakan,  tidak mengetahui terkait jatuhnya bendera merah putih ini ,terlebih satpam penjaga di RDB sejak ada pembongkaran yang biasanya menjaga sudah tidak lagi bertugas menjaga disana,”papar Dandim.
 
Namun demikian, tambah Dandim, pihaknya mendukung penuh diselidikinya insiden jatuhnya bendera itu oleh Polres Karawang. Dan berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi dimana pun.
 
“Bendara ini milik bangsa Indonesia yang begitu sakral dan bahkan bangsa lain saja pun turut menghormati,” tutupnya.(nna/ris)