Beranda Headline Baru Diresmikan, Pondasi Jembatan KW 6 Karawang Malah Ambles

Baru Diresmikan, Pondasi Jembatan KW 6 Karawang Malah Ambles

Asep Agustian saat menunjukkan amblasnya bibir jembatan KW 6 Karawang.

KARAWANG – Amblesnya pondasi jalan di jembatan KW 6 Kepuh, kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat, mendapat sorotan keras dari pengamat pemerintahan asal Karawang, Asep Agustian, SH. MH.

Asep menilai kontraktor pembangunan jembatan KW 6 dinilai ceroboh, diduga tidak memperhatikan dari segi kualitas konstruksi itu sendiri.

“Setelah saya cek ke lokasi amblesnya tanah di bibir jalan jembatan KW 6 itu cukup parah dan mengkhawatirkan. Itu sangat berbahaya bagi masyarakat pengguna jalan. Saya tegaskan, itu jelas-jelas kontruksinya yang tidak benar alias tidak baik,” ungkap Asep kepada wartawan saat di lokasi jembatan KW 6, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Asep, hal ini tentunya tamparan keras buat Bupati Karawang. Pasalnya, baru beberapa waktu lalu Bupati meresmikan jembatan KW 6 itu bersama Sekda Karawang Acep Jamhuri dan Kadis PUPR Kabupaten Karawang, Dedi Achdiat beserta para kepala dinas lainnya.

Baca juga: Telan Anggaran Rp10 M, Jembatan KW 6 Karawang Diresmikan

Asep berharap, pihak dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kabupaten Karawang menindak tegas kepada pihak Kontraktor jembatan KW 6.

“Saya meminta kepada dinas PUPR menindak tegas kepada kontraktor jembatan KW 6 itu. Konon katanya pelaksanaan jembatan KW 6 itu, pemborong berkualitas dan spesialisasi di bidang jembatan, yang juga salah satu pemborong tingkat internasional,” tandas ketua Peradi Karawang ini.

Menurut Asep, dalam kejadian ini jangan menyalahkan alam karena adanya musim hujan. Hal itu jelas kelalaian dari pihak kontraktor, setelah dilihat langsung ke lokasi kejadian.

Dirinya juga menyebut, bahwa pihak kontraktor jembatan KW 6 tidak profesional.