Beranda Bekasi Diduga Terlibat Politik Praktis di Musda Golkar, Sejumlah ASN Bakal Dilaporkan

Diduga Terlibat Politik Praktis di Musda Golkar, Sejumlah ASN Bakal Dilaporkan

TVBERITA.CO.ID –¬†Ketua LSM Komite Masyarakat Peduli Indonesia, Ergat Bustomy, akan melaporkan sejumlah camat dan lurah yang diduga terlibat politik praktis di Musda Golkar Kota Bekasi V ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi dan Mendagri.

“Besok (Kamis, 30/7/2020), kami akan melaporkan sejumlah camat dan lurah karena sebagai ASN, mereka berpolitik praktis dengan ikut campur konstalasi Musda Golkar Kota Bekasi,” ungkap Ergat Bustomy saat dikonfirmasi TVBerita.

Dari hasil temuannya, dia menyebut, para oknum camat tersebut diduga telah menyalahgunakan wewenangnya sebagai ASN yang bertugas di kantor Pemerintah Kota Bekasi.

“ASN yang harusnya bersikap netral terhadap dinamika salah satu partai politik, dengan cara dukung mendukung calon ketua partai.”

“Kita tidak ada kepentingan mau siapa yang jadi Ketua DPD Golkar Kota Bekasi. Yang kita sesalkan keterlibatan mereka sebagai ASN dalam dukung mendukung sebuah partai politik,” tegasnya.

Dia menyebut beberapa oknum camat yang terlibat dan mendukung Parpol seperti Camat Bantar Gebang, Camat Jatisampurna, Camat Pondok Melati, dan Pondok Gede.

“Iya kita serius akan melaporkan hal ini, agar para ASN bersikap profesional dalam menjalankan Tupoksinya sebagai aparatur sipil negara dalam melayani masyarakat, bukan terjun ikut dukung partai politik,” bebernya. (ais/fzy)