Beranda Karawang DPC Granat Karawang Gelar Halal Bihalal dan Sosialisasi P4GN

DPC Granat Karawang Gelar Halal Bihalal dan Sosialisasi P4GN

Acara Halal Bihalal DPC Granat Karawang (Foto: Istimewa)

KARAWANG – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) menggelar halal bihalal dan penguatan pemahaman Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan tersebut turut mengundang pihak BNNK Karawang yang diwakilkan oleh Ipda Amoed Setia Boedi, Agnes Naibaho dan Ketua LPK Monas Karawang, Ade Sofyan.

Pada kesempatan ini, BNNK Karawang turut mengisi materi tentang penguatan pemahaman tentang P4GN untuk pengurus DPC Granat Karawang.

Baca Juga: Rampung Jalani Manasik Haji, 985 Calhaj Karawang Siap Diberangkatkan

Hal ini beralasan karena pengurus DPC Granat Karawang yang sekarang adalah pengurus baru, maka sejatinya mereka harus paham apa tugas dari Granat itu sendiri, serta bahaya dari penyalahgunaan narkotika.

“Supaya pengurus DPC Granat Karawang ini mampu mensosialisasikan di lingkungan masyarakatnya, khususnya untuk keluarga dekatnya,” ucap Ipda Amoed Setia Boedi, anggota BNNK Karawang.

Seperti diketahui bahwa DPC Granat Karawang telah bekerja sama dengan BNNK Karawang serta Kejaksaan Negeri Karawang, sebagai salah satu organisasi masyarakat yang khusus untuk memberikan edukasi pemahaman narkoba dan cara pencegahannya.

Baca Juga: Besok, Sekda Karawang Diperiksa Kejaksaan soal Dugaan Fee Pokir

Ormas ini juga ditunjuk oleh BNNK Karawang sebagai satuan tugas desa bersih narkoba (Satgas Desa Bersinar).

Ketua DPC Granat Karawang, M. Sowman Barkah mengatakan, In Sya Allah di tahun ini sudah ada lima kecamatan yang akan dibentuk PAC Granat untuk memberikan edukasi tentang narkotika kepada masyarakat.