Beranda Karawang DPMD Karawang Desak Pemdes Buat Pengajuan Dana Desa Tahap 2

DPMD Karawang Desak Pemdes Buat Pengajuan Dana Desa Tahap 2

KARAWANG- Memasuki Bulan Mei tahun 2022, para sekretaris desa di Karawang mulai disibukkan dengan kegiatan administrasinya. Bagaimana tidak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang menggenjot tiap desa agar segera membuat pengajuan permohonan Dana Desa tahap 2.

Dikatakan Kepala bidang APD H Encep Komarudin melalui subkoordinator tata pemerintahan desa Andry Irawan, sebelum habis bulan Mei, tiap desa harus segera menyelesaikan pengajuan permohonan Dana Desa yang di peruntukan penyaluran BLT tahap 2.

“Target yang diberikan pimpinan DPMD adalah seluruh desa di bulan Mei ini,” ujar Andry kepada tvberita.co.id

Baca Juga: Larang Pakai Jerigen, Pihak Pom Bensin Biarkan Pembeli Bolak-balik Isi Tangki Kendaraan

Ia menegaskan, pengajuan permohonan Dana Desa ini bisa digelontorkan bagi desa yang sudah melaksanakan penyaluran BLT Triwulan 1 disertai menyampaikan laporan penyerapannya.

“Setelah itu, baru kita usulkan penyaluran BLT Triwulan duanya,” terangnya.

Meskipun saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Mei, ia mengaku belum menemukan kendala yang berarti dalam setiap pengajuannya. Terlebih prosesnya pun masih berjalan.

“Secara umum, sampai sekarang belum ditemui kendala yang berarti, karena di beberapa desa masih sedang berjalan kegiatan tahap satunya,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Kejari Tahan Tersangka Korupsi Rp 9 Miliar di Dinas Pertanian Karawang, Siapa Menyusul?

Sebelumnya, beberapa hari lalu DPMD sudah mengeluarkan surat edaran ke tiap desa-desa melalui kecamatan untuk segera melakukan kembali pengajuan Dana Desa ditahap 2 ini. Berdasarkan Surat Nomor 141/459/APD Tanggal 10 Mei 2022 bahwa bulan ini setiap desa bisa mengajukan DD tahap 2.

Dikatakan Sekretaris Desa Rawagempol Wetan Tarman, sampai saat ini masih ada beberapa syarat pengajuan permohonan yang harus dilengkapi. Maka dari itu, ia bersama perangkat desa lainnya di Desa Rawagempol Wetan memfokuskan diri agar segera menyelesaikan laporannya.

Baca Juga :   May Day Kondusif, Said Iqbal Apresiasi Polri

Kendatipun demikian, Tarman meyakini jika dalam waktu dekat ini pengajuan permohonan Dana Desa tahap ini bisa selesai dalam waktu dekat ini, meskipun di desak dengan seabrek pekerjaan lainnya yang harus ia selesaikan.

“Kita lagi menyusun dan mempersiapkan pengajuan Dana Desa, itu yang pertama. Selanjutnya kelengkapan BanGun dan Anggaran Dana Desa. Mudah-mudahan bisa segera selesai,” tutupnya. (Rok/ddi)

Artikel sebelumnyaSambut Siaran Digital, Sharp Indonesia Luncurkan Set Top Box Terjangkau
Artikel selanjutnyaKedepankan RJ, Polsek Kotabaru Hentikan Kasus Penggelapan Sepeda Motor