Beranda Headline Jimmy ke Nurlatifah, Ajang: Hanya Silaturahmi

Jimmy ke Nurlatifah, Ajang: Hanya Silaturahmi

TVBERITA.CO.ID – Dua hari lalu, Bakal Calon Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan menyambangi kediaman Nurlatifah, di Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang.

Sebagaimana diketahui, Bunda Latifah sapaan akrab Nurlatifah adalah istri dari Ade Swara, mantan Bupati Karawang 2010-2015. Yang belum lama ini keluar dari Lapas Sukamiskin, Bandung, setelah menjalani masa tahanan selama enam tahun.

Nurlatifah juga merupakan ibu dari Gina Fadlia Swara, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra, yang bakal maju dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karawang bulan Desember 2020 mendatang.

Lalu apakah pertemuan keduanya kemudian membicarakan masalah koalisi di Pilkada nanti? Mengingat sejak awal Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab disapa Kang Jimmy ini memang kerap dipasang-pasangkankan dengan Gina Swara oleh masing-masing pendukung. Sebelum kemudian melabuhkan pilihannya kepada Yusni Rinjani yang juga kader perempuan terbaik Partai Gerindra.

TV Berita pun mencoba mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi. Yang dikabarkan juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Melalui saluran telepon pribadinya, Ajang membenarkan Kang Jimmy menemui Bunda Latifah di kediamannya, namun membantah jika pertemuan tersebut mengandung unsur politik.

“Iya benar, hanya silaturahmi biasa saja antara anak dengan orangtuanya, tidak ada perbincangan politik, tidak ada itu,” kata Ajang mengungkapkan.

“Kami hanya mengobrol santai saja, sambil menikmati secangkir teh,” ucapnya lagi.

Disoal masalah pencalonan Gina Swara, Ajang menyerahkan sepenuhnya ke DPP Partai Gerindra.

Namun yang jelas, dikatakan Ajang, Gina Swara telah mantap dan positif akan turut mencalonkan diri di Pilkada Karawang esok.

“Teh Gina positif nyalon, hanya kemudian sebagai calon bupati atau wakil, tetap menunggu keputusan dan rekomendasi DPP,” ujarnya.

Ajang pun meyakini, Gina Swara akan fatsun dengan semua keputusan DPP.

“Pasti ada waktunya nanti kita akan umumkan kepada siapa rekom DPP Partai Gerindra akan turun, dan saat ini ada dua pilihan yang masih digodok di DPP, pasangan Jimmy-Gina dan Jimmy-Yusni. Masih menjalani survei, kita tunggu saja,” pungkasnya. (nna/fzy)