Beranda Bekasi Klikdaily Torehkan Prestasi, Salurkan Puluhan Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Pra-Sejahtera

Klikdaily Torehkan Prestasi, Salurkan Puluhan Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Pra-Sejahtera

TVBERITA.CO.ID – Klikdaily, perusahaan supply chain produk FMCG, telah menyalurkan puluhan ribu paket sembako untuk masyarakat pra-sejahtera melalui warung tradisional, biasa disebut Mitra Klikdaily.

Sebagai salah satu garda terdepan di masa transisi new normal, Klikdaily terus berkomitmen untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian UMKM khususnya warung tradisional.

“Donasi yang kami bantu salurkan, berasal dari penggalangan dana salah satunya melalui platform Benih Baik. Semua produk sembako tersebut, dibeli dari warung yang merupakan mitra kami. Dengan demikian kami tidak hanya dapat membantu keluarga terdampak, tapi juga memberikan stimulus ekonomi yang tepat sasaran langsung ke UMKM , yakni warung tradisional,” kata Direktur Bisnis KlikDaily Mariska Adriana saat dikonfirmasi Tvberita melalui selulernya, Rabu (16/9/20).

Paket Sembako ini telah disalurkan di sejumlah area seperti Jakarta, Bekasi,dan Tangerang. bekerja sama dengan Ketua RT setempat, Mitra Klikdaily, serta turut dihadiri Mariska Adriana, sebagai perwakilan dari Klikdaily. Tentunya, seluruh proses pendistribusian bantuan menjalankan langkah pencegahan Covid-19 arahan pemerintah.

“Ide ini sebagai upaya kami untuk turut menularkan optimisme ke Mitra kami dan kami akan terus mengeluarkan program-program pemberdayaan lainnya,” ujar Mariska Adriana.

Mitra Klikdaily yang berpartisipasi, Toko Nadi Maat menambahkan Selama masa pandemi ini, warungnys dikasih tirai pemisah di atas meja kasir dari Klikdaily. Ini ngebantu bangt pelanggan jaga jarak. Pembagian bantuan sembako ini juga sangat bermanfaat untuk warga jadinya saya senang bisa ikut membantu tetangga,

Menurut Eddy Satriya, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementrian Koperasi, menjadi fokus pemerintah. Penjualan secara online mempermudah proses jual beli, memperluas pasar hingga mengetahui tren market yang sedang terjadi.

“AUMKM memiliki kontribusi besar dalam perekonomian Indonesia. Dibuktikan ketika krisis ekonomi tahun 1998, disaat inflasi 88% dan defisit 13%, sektor UMKM tetap berjalan dengan baik. Namun krisis yang terjadi saat ini ditengah pandemi sangat berbeda, dimana jalur supply dan demand sempat terhambat dengan adanya kebijakan pembatasan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Eddy Satriya.

Program pemulihan ekonomi Indonesia yang dicanangkan oleh pemerintah akan selalu didukung dengan aksi nyata yang dilakukan Klikdaily.

“Klikdaily juga mengajak untuk masyarakat kembali berbelanja #diWarungAja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mari bersama kita gerakkan kembali ekonomi Indonesia melalui pemberdayaan UMKM, khususnya warung tradisional,” bebernya. (ais/fzy)