Beranda News Mantan CEO Persika Bentuk Klub Sepakbola Baru, Persika United

Mantan CEO Persika Bentuk Klub Sepakbola Baru, Persika United

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Setelah mundur sebagai CEO Persika Karawang, Gabriel Alexander akan membentuk sebuah klub sepakbola baru.

Klub sepakbola ini rencananya akan dibentuk tahun 2020 mendatang, dengan nama Persika United.

Kepada Tvberita, Gabriel mengungkapkan keinginannya membentuk klub baru karena kecintaannya kepada sepak bola.

“Apabila seluruh masyarakat Karawang pecinta sepak bola menuntut kami membentuk klub baru, tanpa indek-indek politik dan kepentingan, kami siap untuk membesut satu tim sepak bola yang akan memulai untuk mengikuti kompetisi nasional di tahun 2020 mendatang,” katanya menuturkan.

Menurut Gabriel, rencana dirinya ini akan ia diskusikan dengan stake holder Sepak Bola Karawang dan para pengusaha Karawang untuk mencoba mengakuisisi klub yang hari ini sudah berlaga di Liga III, Liga II maupun Liga I.

“Insya Allah namanya akan kita rubah, karena karena akan kita pindahkan ke Karawang, menjadi Persika United,” tandasnya.

Disoal bagaimana nasib Persika Karawang dengan kehadiran Persika United nanti, Gabriel pun enggan mengomentari.

“Kaitan Persika Karawang saya kan bukan pemiliknya, saya sudah mundur, jadi bicaranya soal Persika United saja,” tandasnya kepada Tvberita, Minggu (8/12).

Lebih lanjut Gabriel menerangkan kaitan nama Persika, jika secara regulasi tidak boleh digunakan lagi maka pihaknya akan menggunakan nama lain, yakni Karawang United.

“Ada dua opsi nama klub sepak bola yang baru ini nantinya, yang akan ber-home base di Karawang untuk mengikuti Liga Nasional. Kita akan mengakuisisi tim, bisa Persika United atau Karawang United, kita lihat nanti, yang jelas tahun 2020 besok tim ini sudah mulai mengikuti kompetisi,” jelasnya.

Terakhir dikatakan Gabriel, Tim Persika Karawang sudah resmi dibubarkan dan dirinya pun sudah resmi mundur.

“Kalau Persika sebagai perusahaan bukan ranah kita ya, yang jelas Tim yang kemarin mengikuti Liga III Pra Nasional resmi dibubarkan,” pungkasnya. (nna/kie)