Beranda Headline Ditahan Imbang PSGC Ciamis, Persika 1951 Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Ditahan Imbang PSGC Ciamis, Persika 1951 Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Persika 1951 PSGC Ciamis
Fajar dan Adi Samsu merayakan goal yang bersarang di jala gawang PSGC Ciamis.

KARAWANG – Hingga laga ke tiga, Persika 1951 Karawang masih kokoh di puncak klasemen Grup C Liga 3 Seri 1 meski ditahan imbang 1-1 oleh PSGC Ciamis di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Rabu (28/9).

Kedua tim harus rela berbagi poin karena permainan berjalan seru dan ketat.

Bermain di hadapan ribuan penonton, Laskar Jawara menginisiasi serangan sejak awal. Namun perlawanan dari PSGC Ciamis juga nampak sistematis dan beberapa kali membahayakan pertahanan Persika 1951. Hingga turun minum, belum ada gol tercipta antara dua tim.

Baca juga: Laga Perdana, Persika 1951 Karawang Sukses Lumat Perses Sumedang

Kebuntuan baru pecah setelah pemain Persika 1951, Ihsan berhasil melesakkan bola ke gawang kiper PSGC di menit 50. Namun keunggulan itu tak berlangsung lama. 15 menit kemudian, gol tersebut dibalas oleh pemain PSGC Ciamis, Ilham melalui sundulan kepala memanfaatkan kelengahan bek Persika.

Skor imbang ini bertahan hingga pluit panjang wasit berbunyi. Skor 1-1 cukup mengokohkan Persika 1951 di puncak klasemen grup C Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Mengingat jumlah Laskar Jawa unggul jumlah gol meski memiliki poin yang sama dengan PSGC.

Manajer Persika, Sutrisna mengakui jika kedua tim bermain cukup baik. Meski sempat unggul, Sutrisna mengapresiasi para pemain Persika 1951 yang berjuang hingga peluit panjang dibunyikan.

“Kita kehilangan konsentrasi setelah unggul terlebih dahulu. Meski demikian, kami tetap mensyukuri. Tiga laga dilalui tanpa kekalahan. Kami optimis bisa lolos dan target juara grup dengan sisa dua pertandingan,” ujar Trisna.