Beranda Headline Pecinta Sepakbola Bersiap, Karawang Bakal Jadi Tuan Rumah Liga 3 Seri 1

Pecinta Sepakbola Bersiap, Karawang Bakal Jadi Tuan Rumah Liga 3 Seri 1

Ketua Askab PSSI Karawang, Asep Aang Rahmatullah. (foto: @pssi.karawang)

KARAWANG – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karawang menyatakan, Karawang siap menjadi tuan rumah Liga 3 Seri 1 Jawa Barat pada 24 September 2022 mendatang.

“Alhamdulillah Liga 3 Seri 1 nanti Karawang ditunjuk menjadi tuan rumah,” kata Ketua Askab PSSI Karawang, Asep Aang Rahmatullah pada Kamis (25/8).

Liga 3 Seri 1 nantinya akan melibatkan 12 klub di wilayah Jawa Barat termasuk dua perwakilan Karawang, yaitu Persika 1951 dan Karawang United.

Rencana gelaran Liga 3 sendiri, kata Aang, telah mendapat dukungan dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana sebagai momentum memeriahkan HUT ke-389 Karawang di bulan September.

“Rencana pelaksanaan tanggal 24 September, untuk drawingnya tanggal 3 September, nah kita punya waktu 1 bulan untuk mempersiapkan itu,” paparnya.

Baca juga: Aksi Donor Darah INI-IPPAT Karawang Warnai Perayaan HUT ke-77 RI dan ke-74 Polwan

Secara persiapan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas teknis terkait pengelolaan stadion, di mana akan dicek dahulu kesiapan stadion Singaperbangsa.

Diketahui, stadion Singaperbangsa saat ini berkapasitas 8.000 kursi.

“Nanti ada tim yang akan menilai apakah Karawang layak jadi tuan rumah. Tapi secara prinsip bahwasanya Karawang ditunjuk jadi tuan rumah,” jelas Aang.

Ia berharap ditunjuknya Karawang jadi tuan rumah Liga 3 dapat membangkitkan animo masyarakat yang haus akan hiburan sepakbola.

“Di masa endemi sekarang ini mudah-mudahan masyarakat Karawang merasa terhibur dengan adanya hiburan sepakbola,” imbuhnya. (kii)