Beranda News Pelaku Seni dan Budaya Dapatkan Bantuan Dari Disporaparbud

Pelaku Seni dan Budaya Dapatkan Bantuan Dari Disporaparbud

PURWAKARTA-Sanggar Seni dan Budaya di Kabupaten Purwakarta belum lama ini mendapatkan bantuan berupa peralatan kesenian dari Pemkab Purwakarta melalui Disporaparbud Kabupaten Purwakarta.

Beberapa peralatan yang diberikan kepada sanggar seni dan perguruan pencak silat tersebut sebagai salah satu program penunjang seni dan budaya di Kabupaten Purwakarta.

Kabid Kebudayaan Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Dindin Ibrahim Mulyana mengatakan bantuan peralatan kesenian ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelaku seni dan budaya di Kabupaten Purwakarta.

“Kita berikan 9 set kendang penca (2 set kendang, 1 set goong, 1 buah tarompet) untuk 9 perguruan pencak silat di Kabupaten Purwakarta,”jelas Dindin Rabu (23/2).

“Kemudian ada juga 1 set kendang rampak (5 buah kendang indung) untuk 1 sanggar seni dan 2 set saron perunggu dan 2 set kendang jaipong untuk sanggar pelatihan padalangan wayang golek,”ungkapnya.

“Sebagian dari bantuan ini ada yang untuk melengkapi peralatan kesenian yang belum dimiliki dan ada juga memang belum memiliki peralatan untuk penunjang kegiatan berkesenian,”ujarnya.

“Kita tetap memberikan dukungan semaksimal mungkin kepada pelaku seni dan budaya di Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu motivasi kepada pelaku seni dan budaya,”tegasnya.

“Mereka para pelaku seni dan budaya ini sudah memberikan kontribusinya untuk tetap melestarikan seni dan budaya di Purwakarta, jadi tidak ada salahnya juga memotivasi mereka dengan melengkapi sarana penunjang kegiatan,”pungkasnya. (trg)