Beranda Bekasi Pesan Wawali: Dinas dan Koperasi Harus Saling Menguatkan

Pesan Wawali: Dinas dan Koperasi Harus Saling Menguatkan

TVBERITA.CO.ID – Di tengah pandemi, banyak UMKM tidak beroperasi. Hal ini menjadi tantangan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat pimpin apel pagi, Senin (20/7/20) di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Ia berpesan kepada Dinas Koperasi dan koperasi agar saling menguatkan untuk membantu pelaku UMKM bangkit kembali dari keterpurukan ekonomi.

“Di tengah pandemi wabah Covid-19 banyak dari penggerak UMKM, pebisnis, bahkan roda perekonomian di pemerintahan mengalami dampak yang cukup serius akibat wabah Covid-19, khususnya di bidang finansial,” ungkap Tri Adhianto.

Hal ini katanya, merupakan suatu tantangan bagi koperasi untuk mensiasati bagaimana caranya agar roda perekonomian di Kota Bekasi tetap produktif jalan dan tumbuh berkembang meskipun tengah wabah Covid-19.

“Dampak Covid-19 mengharuskan para penggerak usaha, khususnya di dunia perkoperasian untuk bisa berinovasi, dan melakukan modernisasi sistem dan pengembangan kapasitas untuk dapat masuk ke setiap sektor-sektor ekonomi unggulan nasional.”

“Sektor pangan, komoditi, maritim, pariwisata dan industri pengolahan, masa depan indonesia berada di tangan generasi milenial,” beber Tri. (ais/fzy)