Beranda Karawang DPC HAMI Temui Sekda Karawang, Sampaikan Isu Hukum di Daerah

DPC HAMI Temui Sekda Karawang, Sampaikan Isu Hukum di Daerah

TVBERITA.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Advokat Muda Indonesia (DPC HAMI) Kabupaten Karawang melakukan pertemuan silaturahmi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jahmuri di ruang rapat Sekda, gedung Plaza Pemda Karawang, Senin (20/7).

Ketua DPC HAMI Kabupaten Karawang, Jasman Saputra mengatakan wadah advokat muda ini dibentuk di kalangan advokat muda yang berada di Kabupaten Karawang.

Di mana mereka memerlukan suatu wadah berhimpun dalam skala lokal (daerah), selain sebagai tempat ajang bersilaturrahmi juga membahas isu kekinian di daerah, khususnya dalam masalah hukum.

“Setelah dibentuk beberapa bulan lalu, kami hari ini bersilaturahmi dengan pejabat Karawang,” kata Jasman, yang ditemui TV Berita usai pertemuan dengan Sekda Karawang.

Lebih lanjut Jasman menerangkan salah satu tujuan dari terbentuknya wadah tersebut adalah keinginan kuat para Advokat muda ini untuk bersatu dalam upaya membantu para pencari keadilan terutama warga  kurang mampu baik secara Litigasi maupun Non Litigasi.

Ditambahkannya, HAMI juga akan ikut berperan dalam pembangunan daerah, terutama dalam mengadvokasi dan mengawal berbagai permasalahan yang menyangkut hak-hak para pencari keadilan.

“Selama ini banyak berbagai permasalahan di tengah masyarakat yang memerlukan dicarikan jalan keluar penyelesaiannya,” sambungnya.

Untuk itu, diharapkan wadah berkumpulnya para Advokat muda ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah dan seluruh unsur yang ada di Kabupaten Karawang.

“Dan ke depannya kita akan menggelar program kerja upriding atau pelatihan bagi  advokat muda,” ungkapnya.

“HAMI ke depannya akan bersama masyarakat dan siap ambil peran dalam pembangunan daerah khususnya dibidang hukum,” pungkasnya. (nna/fzy)