Beranda Headline Akrabnya Rizieq Shihab Kala Bertemu Anies dan Cak Imin di Petamburan

Akrabnya Rizieq Shihab Kala Bertemu Anies dan Cak Imin di Petamburan

Rizieq shihab bertemu anies cak imin
Mantan petinggi FPI, Habib Rizieq Shihab bertemu dengan Anies Baswedan dan Cak Imin di Petamburan Jakarta. (Foto/ist)

JAKARTA – Beredar sebuah foto yang menampilkan mantan petinggi FPI Rizieq Shihab bertemu dengan Bakal calon presiden Anies Baswedan dan pasangannya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Petamburan, Jakarta, Rabu (27/9) malam.

Dari foto itu, tampak Anies dan Cak Imin mengenakan baju koko putih dengan peci hitam. Keduanya duduk di sisi kanan dan kiri Rizieq Shihab.

Terlihat pula dalam foto tersebut Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak yang duduk di atas kursi.

Pengacara Rizieq, Aziz Yanuar membenarkan jika Rizieq Shihab bertemu dengan Anies – Cak Imin. Mereka tiba di Petamburan sebelum pukul 21.00 WIB.

Baca juga: NasDem Karawang Tancap Gas Menangkan Anies-Cak Imin, Siap Konsolidasi dengan PKB-PKS

“Tadi baru saja. Sebelum pukul 21.00 datang. Iya [di Petamburan] di kediaman mempelai wanita,” kata Aziz, dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis, 28 September 2023.

Aziz menjelaskan kedatangan Anies dan Cak Imin sekadar bersilaturahmi dan memberikan selamat atas pernikahan anak Rizieq Shihab yang bernama Fairuz Syihab beserta suami.

Menurutnya, Anies dan Cak Imin tak lama berada di rumah Rizieq.

“Kasih selamat atas hari bahagia untuk anak habib. Sekalian acara Maulid Nabi SAW 1445 H,” ujarnya.

Baca juga: Rahmat Hidayat Djati Tegaskan Loyalis PKB Karawang Solid Dukung Anies-Muhaimin Pasca Hasil Survei SMRC

Mengutip CNNIndonesia.com, Aziz mengklaim belum ada pembahasan soal arah dukungan Rizieq di Pilpres 2024 dalam pertemuan tersebut.

“Belum ke arah sana, tapi bisa jadi nanti ada. Baru awalan. Awalan yang baik di hari yang baik dan momen yang baik. Semoga berjalan baik. Dan membawa kebaikan. Amin,” kata Aziz.

Pasangan Anies dan Cak Imin kini telah didukung oleh Koalisi Perubahan yang berisikan NasDem, PKB dan PKS. Mereka menyatakan siap menjadi yang pertama mendaftar ke KPU. (*)